10 Jagoan yang Lahir di Frankfurt

Written By Unknown on Jumat, 16 Agustus 2013 | 10.36

FRANKFURT- Frankfurt Motor Show 2013 atau IAA Internationale Automobil-Ausstellung di Jerman, sebentar lagi akan digelar. Semua pabrikan tenar di dunia sudah menyiapkan amunisi terbaik mereka untuk tampil pada 11 September mendatang.

 
Tercatat setidaknya sampai saat ini sudah ada 10 mobil yang dipastikan akan melakukan debutnya di Frankfurt Motor Show 2013. Dimulai dari sang tuan rumah yang memiliki BMW, Audi, Mercedes-Benz, dan Porsche.
 
BMW i8
BMW sudah sejak lama menggaungkan konsep sportcar hybrid yang akan lahir di Frankfurt. Akan mulai dijual pada 2014 mendatang dengan modal mesin tiga silinder 1.5 liter TwinPower plus turbo, yang menghasilkan daya 231 tenaga kuda.
 
Mesin terhubung ke transmisi otomatis enam percepatan. Selain itu dipadukan dengan unit mesin listrik di roda depan dengan daya 131 HP. Dua unit sumber tenaga ini mampu membawa BMW i8 berlari dari 0-100 km/jam hanya dalam 4,5 detik.
 
Audi Quattro Concept
Audi sudah memperkenalkan beberapa sketsa resmi dari Quattro Concept. Sebagian besar diambil menggunakan platform RS5. Diharapkan ada sesuatu yang lebih pada soal daya gedornya. Audi akan memasang mesin V8 4,0 liter yang mampu memberikan daya 485 kW. Tenaga disalurkan ke empat roda melalui tujuh kecepatan transmisi kopling ganda.
 
Selain Audi Quattro Concpet, akan lahir juga New Audi A8 dan Audi S8 di Frankfurt Motor Show 2013.
 
Mercedes-Benz S63 AMG dan S500 Plug-In Hybrid
Mercedes-Benz AMG S63 akan melakukan debut global di Frankfurt. Hadir dengan bobot lebih ringan 100 kilogram dibandingkan dengan model lama. Tapi memiliki torsi puncak mencapai 900 Nm, dengan 585 PS dari mesin V8 turbocharged berkapasitas 5.5-liter. Selain S63 AMG juga akan lahir S500 Plug-In Hybrid di ajang Frankfurt Motor Show 2013.
 
Lamborghini Cabrera
Ini adalah pengganti dari Lamborghini Gallardo yang juga bakal lahir di Frankfurt. Kemungkinan terbesarnya akan menggunakan V10 berkapasitas 5,2-liter. Memiliki daya sebanyak 600 tenaga kuda dengan sistem penggerak semua roda.
 
Lamborghini Cabrera akan ditawarkan dengan transmisi manual enam percepatan. Selain itu juga memiliki transmisi otomatis tujuh percepatan, kopling ganda.
 
BMW i3
Kembali ke BMW. Kali ini BMW menelurkan city car pertamanya. Hadir dengan lambang i3, sebagai city car bertenaga listrik. Mampu menyemburkan daya mencapai 170 HP dan torsi puncak 250 Nm.
 
Akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya butuh 7,2 detik, sementara kecepatan maksimal mencapai 150 km/jam. BMW mengklaim i3 mampu menempuh jarak sejauh 130 sampai 160 km, sekali pengisian baterai.
 
Range Rover Hybrid
Produsen mobil asal Inggris, Range Rover, meluncurkan konsep Range_E di Jenewa dua tahun lalu. Land Rover menegaskan akan merancang Range Rover Hybrid dan Range Rover Sport yang menjadi hybrid diesel.
 
Menggunakan mesin V6 berkapasitas 3.0-liter yang dikawinkan dengan transmisi ZF delapan percepatan, terintegrasi dengan motor listrik. Semua baterai akan berlokasi di lantai kendaraan.
 
Infiniti Q30
Infiniti Q30 Concept akan menjadi mobil compact premium pertama dari Infiniti. Dihadirkan buat bersaing dengan BMW Seri 1 dan juga Audi A3. Q30 juga akan menjadi model pertama yang dirancang pembalap Formula One, Sebastian Vettel sebagai direktur baru Infiniti Performance.
 
Opel Monza
Hadir dengan menampilkan bahasa desain General Motors di Eropa. "Konsep Monza adalah visi masa depan Opel dalam bentuk termurni," kata CEO Opel Dr Karl-Thomas Neumann.
 
Pada saat ini belum ada rincian tentang versi produksi aktual didasarkan pada konsep Opel Monza.
 
Toyota Hybrid-R Concept
Digadangkan sebagai generasi terbaru dari Toyota Supra. Toyota Hybrid-R Concept memiliki daya tidak kurang dari 400 tenaga kuda. Menggunakan basis yang sama dengan Toyota TS030, yang berkompetisi di balapan Le Mans 24 Hours.
 
Memiliki pemetaan ECU dual-mode, mirip dengan yang digunakan pada sepeda motor Yamaha. Ini membuat Hybrid-R Concept bisa diandalkan di jalan umum dan sirkuit balap.
 
Porsche 918 Spyder
Versi produksi Porsche 918 Spyder akan dipresentasikan pada Frankfurt Motor Show 2013. Supercar dari Porsche ini memiliki daya mencapai 875 tenaga kuda, tapi dengan efisiensi yang lebih baik dari Toyota Auris hybrid.
(zwr)

Anda sedang membaca artikel tentang

10 Jagoan yang Lahir di Frankfurt

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2013/08/10-jagoan-yang-lahir-di-frankfurt.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

10 Jagoan yang Lahir di Frankfurt

namun jangan lupa untuk meletakkan link

10 Jagoan yang Lahir di Frankfurt

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger