Ford Gunakan Robot Uji Kendaraan

Written By Unknown on Kamis, 20 Juni 2013 | 10.36

MICHIGAN- Para insinyur Ford mengembangkan teknologi robotik pertama dalam dunia automotif. Robot ini digunakan pada kendaraan saat dipacu penuh resiko di jalan aspal dan medan off road. Ujian ini diselenggarakan di fasilitas Ford di Romeo, Michigan.

 
Menggunakan robot adalah salah satu solusi pada uji ketahanan kendaraan yang dianggap terlalu berat bagi seorang manusia.
 
Program autopilot ini telah digunakan saat menguji ketangguhan, dan daya tahan model Van terbaru Ford Transit. Rencananya, model baru ini akan diluncurkan pada 2014 mendatang.
 
"Sebagian dari tes pada truk komersial kami untuk Amerika Utara terlalu sulit jadi kami memangkas penggunaan pengendara manusia. Tantangannya adalah menyelesaikan ujian untuk memenuhi daftar pengembangan, sementara itu tetap membuat pengendara nyaman." papar Dave Payne, Manager Vehicle Development Operations, seperti dilansir Newspress, Rabu (19/6/2013).
 
Kontrol robot diinstal di dalam kendaraan sehingga dapat mengontrol kemudi, akselerasi, dan pengereman. Modul ini disesuaikan untuk mengikuti program yang telah diberikan, dan posisi kendaraan dapat dilihat melalui kamera di kontrol pusat.
 
Jika ada kejadian yang tidak diinginkan, para insinyur dapat memberhentikan kendaraan secara tiba-tiba bila diperlukan.
(zwr)

Anda sedang membaca artikel tentang

Ford Gunakan Robot Uji Kendaraan

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2013/06/ford-gunakan-robot-uji-kendaraan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ford Gunakan Robot Uji Kendaraan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ford Gunakan Robot Uji Kendaraan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger