Motor Siluman buat Pasukan Khusus AS

Written By Unknown on Kamis, 09 Mei 2013 | 10.36

CALIFORNIA- Pabrikan sepeda motor Zero membuat sepeda motor untuk kebutuhan militer, rencananya Zero MMX akan digunakan oleh kesatuan khusus pasukan Amerika Serikat.

 
Keuntungan terbesarnya adalah motor ini dapat berakselerasi tanpa suara. Tidak hanya itu, motor ini memiliki kemampuan melibas berbagai jenis permukaan jalan, bahkan yang terganas sekalipun.
 
MMX mengambil basik dari MX namun pengembangannya berada dalam klausul kontrak dengan pihak militer AS. Kalau sudah begini pasti MMX memiliki banyak fitur yang tidak bisa didapat model sipil. Jumlah unitnya masih dirahasiakan dan sampai sekarang masih terus dalam pengembangan.
 
Fitur yang dibenamkan memang penting untuk menunjang operasi pasukan khusus kala bertugas. Menyalakan mesin tanpa menggunakan kunci, hal ini penting untuk memangkas waktu ketika jasa MMX dibutuhkan.
 
Bagian depan dan belakang terintegrasi dengan sistem infra red, saklar lampu diinstal agar dapat dimatikan untuk tugas malam. Saklar juga diberikan untuk mencegah kelebihan arus dan menyimpan tenaga cadangan. Dikatakan juga MMX mampu mengarungi rintangan walaupun terendam ketinggian air beberapa meter.
 
Pabrikan asal Amerika yang punya markas di California ini juga menambahkan pelindung tangan, footsteps agresif, dan kait yang dapat dihubungkan dengan kabel towing.
 
Sama halnya dengan model sipil, MMX menggunakan komponen dapur pacu yang sama. Terdapat dua pilihan, baterai modul tunggal ZF2.8 yang menghasilkan tenaga 27 hp dan 68 ft-lb torsi, serta modul ganda ZF5.7 yang bertenaga ZF5.7 HP.
 
Baterai tersebut dapat dicopot dan dipasang kembali dalam waktu di bawah satu menit. Zero mengklaim hanya membutuhkan 2,7 jam untuk mengisi baterai model ZF2.8 menggunakan charger standar, sedangkan 4,9 jam untuk model ZF5.7. Bahkan jika menggunakan charger versi CHAdeMO hanya membutuhkan 1,5 jam.
 
"Hal ini adalah pengalaman yang berharga untuk tim Zero. Militer membutuhkan spesifikasi
yang sangat detail pada fitur MMX, dan kami mengucapkan terima kasih kepada mereka sampai akhirnya dapat mengirimkan produk unik ini," tukas Abe Askenazi, Chief Technology Officer Zero Motorcycles, seperti dikutip dari Motorcycle Daily, Rabu (8/5/2013).
 
"Kabar baik untuk konsumen sipil, kami memutuskan untuk menerapkan versi militer ini ke line up MX 2013, varian FX dan XU akan mendapatkan perangkat tambahan yang sama dengan kebutuhan militer. Produksi 2013 kami akan benar-benar kelas militer," tutup Abe.
(zwr)

Anda sedang membaca artikel tentang

Motor Siluman buat Pasukan Khusus AS

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2013/05/motor-siluman-buat-pasukan-khusus-as.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Motor Siluman buat Pasukan Khusus AS

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Motor Siluman buat Pasukan Khusus AS

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger