China Larang Mobil Mewah Pakai Plat Militer

Written By Unknown on Selasa, 07 Mei 2013 | 10.36

SHANGHAI- Militer China yang dikepalai oleh Presiden China sendiri, Xi Jinping, melarang keras berbagai macam merek mobil yang kebanyakan diisi oleh kelas mobil mewah dengan menggunakan nomor polisi militer.

 
Disiarkan harian PLA (People's Liberation Army), media resmi angkatan bersenjata China, kebijakan ini diambil untuk menjaga harmonisasi sosial, stabilitas dan reputasi militer.
 
China memang sudah lama menjadi ladang subur bagi merek-merek premium. Namun bila mobil mewah diizinkan menggunakan nopol militer, akan menjadi hal yang aneh bila dikaitkan dengan tradisi militer, dan sekaligus dianggap tidak membangun moral angkatan bersenjata di sana.
 
Mulai 1 Mei, plat militer telah dilarang untuk semua kendaraan mewah, guna mencegah perdagangan ilegal dan merek palsu. Tidak mengherankan internet berperan penting bagi berbagai kebijakan pemerintahan China.
 
"Dalam beberapa tahun ini penyimpangan dalam penggunaan kendaraan militer telah menjadi perhatian publik. Foto sebuah Limo pernah diposting dalam akun twitter seorang pengguna twitter," kata Xinhua News Agency dalam laporannya.
 
Disiarkan Carscoops, Selasa (7/5/2013), PLA melaporkan daftar mobil yang kini tidak lagi diizinkan menjadi kendaraan militer, diantaranya adalah Bentley, Porsche, Jaguar, BMW, Mercedes-Benz dan Lincoln, berikut juga dengan kendaraan mewah lain yang berharga diatas USD73 ribu atau berkisar Rp710 juta. Larangan juga berlaku untuk mobil dengan kapasitas mesin di atas 3.0 liter.
 
Registrasi dan isu plat nomor militer akan diselesaikan melalui database komputer. Data ini secara otomatis akan melarang semua mobil yang telah masuk dalam daftar resmi. Selain itu, untuk mendeteksi plat palsu militer akan mencocokan nomor plat dengan kartu tol.
(zwr)

Anda sedang membaca artikel tentang

China Larang Mobil Mewah Pakai Plat Militer

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2013/05/china-larang-mobil-mewah-pakai-plat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

China Larang Mobil Mewah Pakai Plat Militer

namun jangan lupa untuk meletakkan link

China Larang Mobil Mewah Pakai Plat Militer

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger