Toyota ME.WE, Mobil Konsep yang Ramah Lingkungan

Written By Unknown on Kamis, 25 April 2013 | 10.36

TOKYO- Bekerja sama dengan Massaud sejak 2011, Toyota telah berupaya menciptakan sebuah kendaraan yang menjawab semua tantangan lingkungan dengan membawa visi independen dan pengalaman dari industri automotif.

Hasilnya, sebuah kendaraan konsep yang diberi nama ME.WE. Namanya diambil dari perhatian simultan untuk seorang manusia (ME) dan lainnya (WE). Mobil konsep ini punya tiga hal primer, yaitu Ketepatan, Sintesis, dan Modernitas.

Kendaraan ini dapat dikatakan mobil modern dengan pandangan global, yang terbentuk dari luasnya adaptasi kepada tantangan lingkungan hidup yang akan membentuk masa depan kendaraan personal. Singkatnya, Toyota ME.WE merefleksikan sebuah transisi dari sebuah kemajuan kebudayaan menjadi kebudayaan yang baik.

Ringan namun kuat, ME.WE memiliki struktur alumunium berbentuk tabung, yang akan membuatnya berbobot ringan walaupun bahan polypropylene digunakan untuk panel-panel. Mobil ini bisa berubah menjadi banyak varian, pick-up, convertible, off-roader ataupun sebuah city car ringkas sesuai dengan keinginan. Dimensinya, 3.440 x 1.750 x 1.600 mm, dengan berat 750 Kg.

Mesinnya menggunakan tenaga listrik, sama jenis dengan Toyota i-Road, posisi baterainya berada di bawah lantai, sama dengan iQ EV. Dengan tidak adanya instrumen penggerak yang mengganggu dalam kabin, maka interior hanya diperuntukan bagi penumpang serta bagasi.

Bahan bambu digunakan untuk pembuatan lantai dan sebagian ornamen horizontal, bahan ini dipilih karna dapat tergantikan dengan mudah dan punya nilai estetika yang bagus, sekaligus mudah dibersihkan. (ian)


Anda sedang membaca artikel tentang

Toyota ME.WE, Mobil Konsep yang Ramah Lingkungan

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2013/04/toyota-mewe-mobil-konsep-yang-ramah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Toyota ME.WE, Mobil Konsep yang Ramah Lingkungan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Toyota ME.WE, Mobil Konsep yang Ramah Lingkungan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger