Honda: Masih Sulit Kuasai Segmen Sport

Written By Unknown on Kamis, 25 April 2013 | 10.36

JAKARTA- Targetan Astra Honda Motor (AHM) buat menguasai semua segmen sepeda motor tampaknya masih sulit. Buat segmen skutik dan bebek memang masih dipegang AHM, tapi tidak untuk pangsa pasar motor sport.

 
Pabrikan berlambang sayap tunggal ini punya misi serius buat mengambil alih segmen sport. Hanya saja, dominasi kompetitor dalam hal ini, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga masih kental. Setidaknya itu tergambar di pencapaian kuartal pertama 2013.
 
AHM sendiri mencatat kenaikan yang cukup signifikan di segmen sport setelah
menghadirkan dua motor anyar, Honda CB150R dan Honda Verza. Tercatat sampai kuartal pertama sport Honda naik 79,1 persen atau ada di angka 84 ribu unit, dibandingkan pencapaian tahun lalu.
 
"Segmen sport memang naik signifikan dibanding tahun lalu. Tapi masalahnya kompetitor juga naik tinggi. Jadi rasanya motor sport memang masih belum bisa terpegang maksimal," jelas General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, Agustinus Indraputra, di plant III AHM, Cikarang, Jawa Barat.
 
Sampai saat ini Honda memiliki tujuh model sport yang masih menjadi andalan utama. Selain model terbaru CB150R dan Verza, sudah ada sebelumnya Honda CBR150R dan CBR250, Honda Tiger serta Honda MegaPro dan Honda CS1.
(zwr)

Anda sedang membaca artikel tentang

Honda: Masih Sulit Kuasai Segmen Sport

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2013/04/honda-masih-sulit-kuasai-segmen-sport.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Honda: Masih Sulit Kuasai Segmen Sport

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Honda: Masih Sulit Kuasai Segmen Sport

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger