Menanti Mobil Baru Paus Fransiskus

Written By Unknown on Kamis, 21 Maret 2013 | 17.36

VATIKAN- Ada yang aneh saat pelantikan Paus Fransiskus. Kebanyakan menduga kedatangan Paus akan menggunakan Popemobile, sebuah mobil tertutup kaca dan anti peluru.

 
Tapi pemimpin 1,2 miliar umat Katolik di seluruh dunia ini hadir dengan Mercedes Benz G-Wagon dengan atap terbuka. Tanpa kaca anti peluru dan tanpa Popemobile.
 
Popemobile pasti memiliki kubah untuk melindunginya dari serangan tidak terduga yang dapat membahayakan keselamatan. Hal ini jauh lebih modern dari pertama kali Paus menggunakan mobil dengan atap terbuka untuk menyambut kerumunan orang.
 
Mercedes-Benz G-Wagon yang digunakan sekarang mengembalikan waktu ke tahun 2007, saat itu Mercedes menyuplai G500 ke Vatikan.
 
Mobil yang sama ini hanya mengalami sedikit modifikasi, kaca depan yang dapat dilipat dengan pegangan tangan plus interior berwarna putih. Bahkan tema putih ini punya kode tersendiri yang diberi nama SCV 1.
 
Apa sejarah di balik penggunaan kendaraan seperti ini? Seperti dijelaskan telegraph (19/3/13), sejarahnya sangat sederhana, sebelum menggunakan mobil seperti sekarang ini Paus menggunakan "Sedia Gestatoria", sebuah paltform berbentuk singgasana berjalan yang digotong oleh selusin pria pilihan.
 
Versi sedan tenaga manusia ini terakhir digunakan tahun 1978. Dengan alasan keamanan hampir pasti kita akan melihat Paus dengan kendaraan anti peluru dalam waktu dekat.
(zwr)

Anda sedang membaca artikel tentang

Menanti Mobil Baru Paus Fransiskus

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2013/03/menanti-mobil-baru-paus-fransiskus.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Menanti Mobil Baru Paus Fransiskus

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Menanti Mobil Baru Paus Fransiskus

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger