KIA Masih Kaji Sorento Mesin Diesel

Written By Unknown on Rabu, 27 Maret 2013 | 10.36

BANDUNG- KIA All New Sorento sudah diperkenalkan kepada publik di pertengahan Maret lalu, dan baru akan resmi diluncurkan pada April mendatang. Namun, pasar Indonesia hanya akan kebagian Sorento mesin bensin.

 
Lalu bagaimana dengan Sorento versi mesin diesel yang memang sudah tersedia di pasar global. Ridjal Mulyadi selaku Marketing Communication Manager KIA Mobil Indonesia mengatakan, bukan tidak mungkin varian diesel juga masuk Tanah Air.
 
"Rencananya sudah pasti ada, tapi kami masih studi kelayakan kondisi Indonesia. Semua faktor harus dikaji lebih dulu, terlebih lagi kualitas solar di Indonesia masih bisa dikatakan tidak terlalu bagus," jelas Ridjal.
 
Sorento akan diluncurkan 9 April 2013 dengan menggendong mesin bensin, yang sudah dilengkapi dengan teknologi Theta II 2.4 liter DOHC Dual CVVT. Daya maksimalnya berada pada 176 PS di 6.000 rpm, sementara torsi maksimumnya sebesar 23,1 Kg.m pada 3.750 rpm.
 
Sementara versi diesel dilengkapi mesin 4-cylinder in-line CRDi Turbocharged berkapasitas 2.2 liter. Menghasilkan tenaga sebesar 194 Hp dengan torsi 436 Nm.
 
Sorento masuk ke Indonesia diimpor langsung dari Korea Selatan, basis produksi unit KIA secara global. Sorento diharapkan dapat menggerus pasar SUV mewah 7-seat yang sudah diisi berbagai varian lain seperti Mitsubhisi Pajero Sport, Toyota Fortuner dan Chevrolet Captiva.
(zwr)

Anda sedang membaca artikel tentang

KIA Masih Kaji Sorento Mesin Diesel

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2013/03/kia-masih-kaji-sorento-mesin-diesel.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

KIA Masih Kaji Sorento Mesin Diesel

namun jangan lupa untuk meletakkan link

KIA Masih Kaji Sorento Mesin Diesel

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger