Jaguar F-Type Dianugerahi World Car Design of the Year

Written By Unknown on Minggu, 31 Maret 2013 | 17.36

NEW YORK - Jaguar F-Type telah dianugerahi menjadi World Car Design of the Year 2013, saat gelaran New York Auto Show. Pada perayaan yang sama VW Golf 7 dinobatkan sebagai World Car of the Year.  Jaguar F-Type dipilih oleh 66 jurnalis dari 23 negara, dan berhasil mengalahkan peserta lainnya, yaitu Mazda 6 dan Aston Martin Vanquish. 

"Tidak ada desain proyek yang memberikan saya kesenangan, selain kreasi Jaguar F-Type. Proyek ini adalah yang paling saya nantikan sejak saya bergabung dengan Jaguar, dan telah menjadi salah satu yang memberikan kepuasan bagi saya dan tim. F-Type adalah sebuah mobil sport yang mengusung nilai konsep Jaguar yang sebenarnya, keindahan desain dan kemurnian dalam wujud. Sebuah kehormatan bagi kami karena para juri telah melihat hasil kerja kami dengan hasil penghargaan ini," kata Ian Callum, Jaguar Director of Design.

Para juri berhak memilih setiap mobil yang direkomendasikan para ahli desain. Sebelumnya, setiap kandidat telah dinilai dan dipilih para ahli, sampai akhirnya masuk ke meja juri untuk pemilihan terakir. Para ahli desain itu adalah Masatsugu Arimoto (Japan – Freelance design journalist), Silvia Baruffaldi (Italy – Auto & Design magazine), Gernot Bracht (Germany – Pforzheim Design School), Sam Livingstone (U.K.  - Car Design Research and Royal College of Art), dan Tom Matano (USA - School of Industrial Design at Academy of Art University in San Francisco).

"Wheelbase yang panjang, overhang yang pendek, dan fender yang melebar telah memberikan mobil ini kuda-kuda yang bagus. Kontur dari pemandangan garis dari fender belakang menuju tiap pintu menampilkan kesan berotot. Eksterior F-Type tetap menjaga elegansi Jaguar dari proporsi garis horizontal dan permukaan yang membulat. Terlihat sangat dinamis, tetapi saya dapat mengatakan desain interior lebih menarik lagi, terlihat jelas jika orientasinya tertuju pada pengendara," jelas salah satu ahli desain.

Jaguar F-Type terendah dilengkapi dengan mesin 3.0 liter supercharger V6, menghasilkan 340 HP dan 332 lb-ft torsi. Tenaga ini cukup untuk melemparkan seluruh badannya ke kecepatan 100 km/jam dari diam hanya dengan 5,1 detik, sementara kecepatan maksimmnya adalah 260 km/jam. (ian)


Anda sedang membaca artikel tentang

Jaguar F-Type Dianugerahi World Car Design of the Year

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2013/03/jaguar-f-type-dianugerahi-world-car.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jaguar F-Type Dianugerahi World Car Design of the Year

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jaguar F-Type Dianugerahi World Car Design of the Year

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger