VW Kombi Ini Pakai Roda Tank

Written By Unknown on Rabu, 20 Februari 2013 | 17.36

WINA - Kreatifitas Disc Jockey (DJ) yang satu ini patut diacungi dua jempol dalam memodifikasi mobil kesayangannya. DJ asal Austria bernama Bernd Berger mengubah roda mobil dengan menggunakan roda penggerak yang digunakan kendaraan tempur jenis Tank. Alhasil tampilannya kian garang.

VW T1 atau VW Kombi yang dijuluki "Super Stylish Slope Device" ini ternyata mengalami ubahan total alias tidak hanya pada sistem penggeraknya saja. Mobil lansiran 1966 ini digunakan Berger untuk ber-DJ di permukaan pasir seperti dipantai atau di daerah bersalju.

Menariknya bagian atap mobil ini telah dipangkas dan dapat bergerak naik turun dengan menggunakan sistem hidrolik. Saat atap terangkat, speaker serta meja DJ juga akan terangkat. Berger pun siap beraksi dari atas mobil.

Untuk menunjang performa DJ selama beraksi, Berger melengkapinya dengan subwoofer 1.000 watt, mixer Beheringer 5 channel, dan turntables Technic 1210 serta genset Honda untuk menyuplai tenaga.

Uniknya pintu depan telah disatukan dengan bodi samping, sehingga si pengemudi mau tidak mau harus masuk dari pintu samping yang mengusung model geser.

Untuk mengendarai mobil ini juga berbeda dengan mengendarai mobil pada umumnya sebab tidak lagi ada lingkar kemudi didalamnya. Untuk menyetirnya kini menggunakan tuas.

Untuk diketahui, Berger mengadopsi mesin Ford Taurus V4 untuk menggerakkan roda tank yang begitu kekar. Bobot mobil inipun bertambah menjadi 2 ton. Dengan bobot yang berat mobil inipun hanya bisa melaju dengan kecepatan 14 kpj.

Dalam menggarap mobil ini, Berger harus menrogoh kocek sebesar 60 ribu Euro atau setara Rp782 jutaan. (ian)


Anda sedang membaca artikel tentang

VW Kombi Ini Pakai Roda Tank

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2013/02/vw-kombi-ini-pakai-roda-tank.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

VW Kombi Ini Pakai Roda Tank

namun jangan lupa untuk meletakkan link

VW Kombi Ini Pakai Roda Tank

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger