Proton Preve Raih Bintang Lima Safety

Written By Unknown on Rabu, 27 Februari 2013 | 17.36

SYDNEY- Sedan baru dari Proton, Preve, sukses mengantongi gelar keamanan bintang lima dari Australasian New Car Assessment Program (ANCAP). Gelar ini menjadikan Proton Preve sebagai salah satu kendaraan paling aman di Australia.

 
Preve sudah menjalani uji tabrakan pada akhir Desember lalu. Sedan anyar yang diproduksi pabrikan asal Malaysia tersebut, memang sudah resmi dilansir di Australia pada akhir Oktober 2012.
 
Preve 1.6 CVT menjalani semua modul pengetesan tabrakan yang ditetapkan ANCAP. Preve hadir dengan fitur keamanan standar seperti enam kantong udara, dengan bagian depan yang melindungi dada, samping dan perlingdungan kepala. Juga dilengkapi dengan kontrol traksi di roda depan.
 
Mobil memperoleh perolehan poin 34,25 dari total skor tertinggi 37 poin. Perolehan 14,53 didapat dari tabrak depan dengan angka tertinggi 16. Skor 15,72 dari tabrak samping dengan angka tertinggi 16 poin.
 
Masih ada kekurangan yang dianggap sabagai poin minus buat Pereve, yakni yang terkait dengan perlindungan pejalan kaki. Ketua ANCAP Lauchlan McIntosh menghimbau Proton memperbaikinya.
 
Meskipun demikian Lauchlan mengatakan, perolehan rating bintang lima yang diraih g Prevé adalah bukti manajemen senior dan insinyur Proton dalam menggabungkan tingkat keamanan yang tinggi pada sebuah kendaraan baru.
 
Australia adalah pasar ekspor pertama untuk varian Proton Preve. Selanjutnya diikuti di Thailand dan Brunei serta Indonesia yang dikabarkan akan hadir di 2013 ini.
(zwr)

Anda sedang membaca artikel tentang

Proton Preve Raih Bintang Lima Safety

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2013/02/proton-preve-raih-bintang-lima-safety.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Proton Preve Raih Bintang Lima Safety

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Proton Preve Raih Bintang Lima Safety

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger