Mobil Listrik Bisa Berkembang Asal...

Written By Unknown on Rabu, 27 Februari 2013 | 17.36

JAKARTA- Perkembangan mobil listrik nasional baru saja dimulai, tapi sudah menemu banyak kendala. Ada beberapa faktor pendukung yang bisa membuat mobil listrik tumbuh pesat di Indonesia.

Faktor penentu perkembangan mobil listrik tersebut antara lain adalah, kehandalan teknologi baterai mobil listrik, ketersedian infrastruktur pengisian baterai, perubahan pola mobilitas masyarakat serta juga kenaikan ekstrim harga BBM.

Selain itu, masih ada faktor lainnya seperti, perubahan sektor kelistrikan, kebijakan ketat energi bersih, program insentif dari pemerintah yang menarik dan jaringan keluar yang sudah cukup bagus.

"Ada setidaknya delapan faktor penentu mobil listrik nasional dapat berkembang. Tapi semua harus tetap didukung penuh oleh pemerintah," jelas Franky Supriadi pada seminar mobil hijau di Jakarta, Rabu (27/2/2013).

Franky menambahkan, akan terjadi dua arah perkembangan mobil listrik di Tanah Air. yaitu sebagai mobil pengganti, ini dalam konteks pemakaian yang sama seperti mobil saat ini. Dan juga digunakan bersama dengan moda transportasi lain yang disertai perubahan pola mobilitas masyarakat.


Anda sedang membaca artikel tentang

Mobil Listrik Bisa Berkembang Asal...

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2013/02/mobil-listrik-bisa-berkembang-asal.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mobil Listrik Bisa Berkembang Asal...

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mobil Listrik Bisa Berkembang Asal...

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger