Bagi-Bagi Masker di Hari Kasih Sayang

Written By Unknown on Kamis, 14 Februari 2013 | 17.36

JAKARTA - Forum Wartawan Otomotif (Forwot) menggelar aksi simpatik bertajuk Forwot Care 2013. Aksi simpatik yang diikuti 50 jurnalis berbagai media ini dilakukan dengan cara membagi-bagikan 1000 masker dan 1000 stiker safety riding secara gratis kepada pengguna sepeda motor yang melintas di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat.

Dalam menyukseskan penyelenggaraan kegiatan ini, Forwot bekerjasama dengan Astra Honda Motor (AHM), Summit Oto Finance dan Ditlantas Polda Metro Jaya. 

Ketua Panitia Pelaksana Forwot Care 2013 Wahyu Sibarani, mengatakan aksi simpatik sengaja dilakukan di hari kasih sayang atau valentine sebagai upaya untuk mengkampanyekan pentingnya rasa saling menyayangi antara pengguna jalan baik itu pejalan kaki, pengendara motor, pengendara mobil hingga pengguna transportasi umum.

Rasa saling menyayangi yang tumbuh di antara pengguna jalan diharapkan mampu menciptakan ketertiban lalu lintas dan menekan tingginya angka kecelakaan yang terjadi di jalan.

"Sesama pengguna jalan harus mampu menyayangi pengguna jalan lainnya seperti mereka menyayangi keluarga mereka sendiri. Semua pengguna jalan harus selamat sampai di rumah agar bisa tetap menyayangi keluarga mereka yang telah menunggu di rumah," ujarnya.

"Acara ini merupakan bukti Forwot total terhadap keselamatan berkendara. Forwot peduli dengan kesehatan para pengendara motor yang rentan terhadap emisi gas buang yang amat berbahaya itu." timpal Ketua Umum Forwot, Eri Haryoko.

Dikesempatan lain, PT AHM mendukung penuh kegiatan ini karena dinilai sebagai bentuk kepedulian terhadap pengguna sepeda motor. AHM pun bertekad akan terus melestarikan budaya kepedulian atas sesama ini.

"Gerakan moral dengan memberikan masker seperti ini akan terus kita budayakan. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Honda kepada pengendara sepeda motor." Kristanto, Head of Corporate Communication PT AHM.

Sementara itu, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Chrysnanda Dwilaksana turut mengapresiasi kegiatan yang gawangi Forwot. Menurutnya keselamatan di jalan raya merupakan hal utama.

"Terima kasih kepada Forum Wartawan Otomotif atas kegiatan yang mencerminkan kepedulian atas kesehatan dan keselamatan pengguna sepeda motor. Karena keselamatan adalah yang pertama dan utama," ujarnya.

Chrysnanda juga mengutarakan lewat kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama pengguna sepeda motor di jalan raya.

"Sumber daya manusia merupakan aset di negara ini. Seperti kita ketahui tingkat kecelakaan di Indonesia masih sangat tinggi sehingga dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran di masyarakat," tuntasnya. (ian)


Anda sedang membaca artikel tentang

Bagi-Bagi Masker di Hari Kasih Sayang

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2013/02/bagi-bagi-masker-di-hari-kasih-sayang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bagi-Bagi Masker di Hari Kasih Sayang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bagi-Bagi Masker di Hari Kasih Sayang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger