Dahlan Iskan Dukung Mobil Listrik ITS

Written By Unknown on Senin, 28 Januari 2013 | 10.36

PASURUAN– Menteri BUMN Dahlan Iskan mendukung penuh dan mengapresiasi mobil listrik EC-ITS 1.0 buatan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.

 
Dahlan yang juga sempat mengembangkan mobil listrik Tucuxi ini, meminta agar produk anak bangsa itu terus dikembangkan. Hingga akhirnya busa menjadi mobil listrik yang hemat dan murah.
 
"Bagus sekali. Tetapi masih harus dikembangkan lagi. Mobil listrik ini harus berhasil dan sukses," kata Dahlan Iskan seusai menghadiri milad YPP Al Ikhlas di Desa Kendang Dukuh Tengah, Kecamatan Wonorejo Kabupaten Pasuruan.
 
Menurut Dahlan, pengembangan mobil listrik harus terus dilakukan ujicoba hingga menghasilkan produk yang benar-benar tangguh, hemat dan tidak membebani negara. Sehingga pada
 
masa mendatang hasil karya ini tidak bergantung pada BBM yang semakin mahal.Dirinya optimis, pengembangan mobil listrik yang diproyeksikan sebagai mobil nasional ini akan memiliki daya saing dibanding mobil pada umumnya. Karena pengisian bahan bakar lisrik dapat dilakukan dimanapun dan sangat murah.
 
"Saya hanya merintis untuk memulai agar mobil listrik diproduksi masal. Karena mobil listrik adalah solusi atas permasalahan negara yang saat ini menanggung subsidi BBM yang tinggi," tandas Dahlan.
 
Menurut hasil penelitian internasional, pengisian bahan bakar listrik ini 70 persen dilakukan di rumah masing-masing, 20 persen dilakukan di tempat parkir, mall dan kantor. Sementara yang diisi ulang di jalan hanya 10 persen. Pemilik mobil listrik lebih senang mengisi baterai di rumah, karena dapat dilakukan dengan mudah.
(zwr)

Anda sedang membaca artikel tentang

Dahlan Iskan Dukung Mobil Listrik ITS

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2013/01/dahlan-iskan-dukung-mobil-listrik-its.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dahlan Iskan Dukung Mobil Listrik ITS

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dahlan Iskan Dukung Mobil Listrik ITS

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger