Toyota Rebut Kembali Puncak Klasemen

Written By Unknown on Kamis, 27 Desember 2012 | 10.36

TOKYO – Toyota akan kembali merebut posisi pertama sebagai pabrikan dengan penjualan tertinggi di 2012 ini. Toyota baik dua tingkat, setelah hanya duduk di posisi tiga pada 2011 lalu.

 
Ini adalah kebangkitan penting raksasa automotif asal Jepang ini, setelah dihantam beragam masalah pada 2011 lalu. Toyota mendapat imbas negatif setelah Jepang dihantam bencana alam gempa dan tsunami, dan juga banjir besar di Thailand.
 
Akibatnya, penjualan Toyota di 2011 mandek karena terganggunya produksi karena musibah di Jepang dan Thailand.
 
Buat 2012, Toyota mampu menggandakan penjualan di Amerika Utara dan juga Asia Tenggara. Diharapkan, Toyota mampu menembus rekor penjualan mencapai angka 9,7 juta unit hingga akhir tahun ini, sekaligus mengalahkan General Motors dan Volkswagen.
 
Pekan lalu, Toyota mengumumkan penjualan di 11 bulan 2011 yang mencapai angka 8,93 juta unit (penghitungan termasuk penjualan Daihatsu dan Hino). Angka ini naik 24,3 persen dibandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu.
 
Sementara Toyota sendiri tanpa Daihatsu dan Hino, sudah melepas 7,97 juta unit, atau naik 24,5 persen. Sedangkan divisi mobil mewah Toyota, Lexus, sudah menjual 428 ribu unit, atau naik 19,7 persen.
 
Penjualan Toyota hanya anjlok di China, setelah terjadi protes anti-Jepang yang terjadi pada September lalu. Sementara di Eropa, Toyota baru saja merayakan total produksi ke 500 ribu unit varian full hybrid, dengan menelurkan Yaris Hybrid silver di Valenciennes, Prancis.
(zwr)

Anda sedang membaca artikel tentang

Toyota Rebut Kembali Puncak Klasemen

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2012/12/toyota-rebut-kembali-puncak-klasemen.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Toyota Rebut Kembali Puncak Klasemen

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Toyota Rebut Kembali Puncak Klasemen

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger