Toyota Lansir Crown Royal & Athlete Terbaru

Written By Unknown on Rabu, 26 Desember 2012 | 17.36

TOKYO - Memanfaatkan hari raya Natal, raksasa automotif Jepang Toyota Motor Corporation melansir generasi terbaru sedan premium Toyota Crown Royal dan Athlete.

Model anyar ini hadir lebih segar dibanding pendahulunya, sebab ubahan tidak hanya pada sisi eksterior dan interiornya saja namun merambah hingga dapur pacu.

Pada sisi luar ubahan nyata yang dilakukan dapat dilihat pada bagian grill, bumper dan lampu. Sementara ruang interior mendapat sentuhan aksen kayu serta penambahan fitur Toyota Multi-Operation Touch control unit.

Di sektor jantung mekanis, Crown Royal dipersenjatai mesin 4GR-FSE V6 2,5liter yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 6percepatan. Tenaga disalurkan keroda melalui sistem penggerak rear-wheel-drive (RWD) dan 4WD.

Sementara Crown Athlete hadir dalam dua pilihan mesin yakni 4GR-FSE 2,5 liter dengan transmisi 6 percepatan berpenggerak RWD dan 4WD, serta 2GR-FSE V6 3,5 liter bertransmisi 8 percepatan dengan penggerak roda RWD.

Toyota Crown Royal dan Athlete juga ditawarkan dalam versi hybrid. Namun model ini baru akan diproduksi pada awal 2013 mendatang.

Crown Royal dan Athlete hybrid mengusung mesin 2AR-FSE 2,5 liter yang mampu menghasilkan daya 178 hp pada 6000 rpm dengan torsi puncak 221 Nm pada 4200-4800 rpm. Motor listriknya sanggup menghasilkan tenaga 143 hp dan torsi 300 Nm.

Kabarnya, model ini sudah tidak lagi menggunakan baterai jenis lithium-ion melainkan Nickel-metal hydride. Hasilnya, mesin baru itu memiliki catatan konsumsi BBM 23,2 km per liter.

Di negeri asalnya, Toyota Crown Royal dan Athlete dilepas dengan harga 3,53 juta yen atau setara Rp399,4 jutaan hingga 5,36 juta yen atau Rp606,5 juta. (ian)


Anda sedang membaca artikel tentang

Toyota Lansir Crown Royal & Athlete Terbaru

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2012/12/toyota-lansir-crown-royal-athlete.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Toyota Lansir Crown Royal & Athlete Terbaru

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Toyota Lansir Crown Royal & Athlete Terbaru

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger