Mau Liburan Tahun Baru? Cek Dulu Mobil Anda

Written By Unknown on Kamis, 27 Desember 2012 | 17.36

JAKARTA – Banyak keluarga yang menikmati malam pergantian Tahun Baru dengan menghabiskan waktu bersama keluarga. Termasuk diantaranya berpergian dengan menggunakan kendaraan pribadi.

 
Bagi Anda yang berencana m pergi keluar kota dengan menggunakan kendaraan roda empat, jangan lupa untuk selalu mengecek kesehatan mobil sebelum berangkat merayakan Tahun Baru.
 
"Jangan lupa mengecek oli, air radiator, minyak rem, dan juga AC. Pendingin ruang kabin atau AC mungkin hal yang kecil, tapi AC adalah komponen pendukung kenyamanan dalam berkendara. Periksa konektor AC dan selalu bersihkan konektor agar kotoran tidak menghambat aliran udara dan AC anda tetap selalu dingin," jelas Kepala Bengkel KIA Motor Sunter, Pragito saat berbincang dengan Okezone.
 
Pragito juga menjelaskan, bagi yang berencana berpergian menuju kawasan dengan kontur jalan menanjak, seperti Puncak, Jawa Barat, hal yang wajib untuk diperiksa adalah rem kendaraan. Periksalah minyak rem pada kendaraan dan juga ketebalan kanvas rem.
 
"Kalau ingin pergi ke Puncak, selain rem juga periksa kondis kopling. Jangan sampai saat tengah perjalanann kopling mobil malah bermasalah. Saat sedang berada di kemacetan, jangan terlalu sering menggunakan setengah kopling. Sebaiknya netralkan mobil dan gunakan lah rem tangan, agar kopling tetap prima," ujar Pragito lagi.
 
Selanjutnya adalah pengecekan pada kondisi radiator. Ini penting untuk menjaga mobil agar tidak mengalami panas berlebih atau overheat. Selalu periksalah radiator, dan juga air radiator pada tangki cadangan. Kemudian periksa juga sambungan selang ke pipa radiator, dikhawatirkan ada korosi. Dan terakhir periksa motor van, yang berfungsi membantu mendinginkan mesin. Selamat berlibur Tahun Baru.
(zwr)

Anda sedang membaca artikel tentang

Mau Liburan Tahun Baru? Cek Dulu Mobil Anda

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2012/12/mau-liburan-tahun-baru-cek-dulu-mobil.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mau Liburan Tahun Baru? Cek Dulu Mobil Anda

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mau Liburan Tahun Baru? Cek Dulu Mobil Anda

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger