First Impression Suzuki New Grand Vitara

Written By Unknown on Kamis, 20 Desember 2012 | 10.36

JAKARTA - Usai prosesi peluncuran, Okezone mendapat kesempatan untuk kencan singkat dengan Suzuki New Grand Vitara 2.4. Kesempatan ini tidak disia-siakan begitu saja. Okezone memilih New Grand Vitara bertransmisi manual lima percepatan untuk bermesraan.

Kesan pertama saat melihat sisi luar SUV Jepang ini terasa biasa-biasa saja. Sebab perubahan yang dilakukan tidak begitu signifikan. Meski begitu minor change yang dilakukan mampu membuat karakter Grand Vitara sebagai SUV tangguh ini semakin terasa.

Ubahan paling nyata terlihat pada bagian depan. Hal itu dapat dilihat pada grill dan bumper dengan desain terbaru. Selain itu Air Intake dibuat lebih tinggi dengan ketinggian 90cm terhadap pemukaan jalan. Ubahan ini dinilai ampuh saat melintasi genangan air yang cukup tinggi.

Tidak hanya itu, model baru ini telah mengadopsi headlamp halogen Multireflectors serta spion elektrik yang dilengkapi lampu sein. Tampilan model anyar ini kian kuat berkat velg baru berdiameter 18 inci yang diadopsi dikeempat rodanya.

Saat berada di ruang kemudi, cukup mudah mendapatkan posisi berkendara sesuai keinginan. Jok dapat diatur tingkat ketinggiannya dengan cara memompa tuas yang berada di sisi kanan bawah. Selain itu fitur tilt steering memudahkankan saya mendapat posisi ketinggian lingkar kemudi yang ideal buat berkendara.

Ketika mulai memacu mobil dengan banderol Rp324,5 juta ini, power yang dihasilkan mesin berkode J24B terasa bertenaga. Akselerasi awalnya sangat gesit, nafas gigi dua pun terasa panjang.

Kondisi jalan yang ramai, serta waktu yang terbatas membuat kemesraan dengan New Grand Vitara berlangsung sangat cepat. maklum saja, test drive hanya boleh dilakukan di sekitar Hotel Dharmawangsa yang berada di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Jalur yang sangat terbatas itu membuat sulit untuk mengeksplorasi lebih jauh SUV berlambang 'S' ini.

Lebih lanjut, tidak hanya merasakan duduk dibalik setir kemudi, tapi juga merasakan jadi penumpang belakang. Ruang kaki dan kepala terasa sangat lapang. Jok belakang dapat dimundurkan satu step, ini dapat meningkatkan kenyamanan selama berada di jok belakang.

Meski tidak mengadopsi fitur double blower, hembusan AC terasa sampai belakang. New Grand Vitara ini telah mengadopsi audio system yang menggunakan fitur touch screen technology yang compatible dengan berbagai peralatan gadget, seperti: DVD, MP3, USB, SD, Ipod, bluetooth yang pairing dengan handphone, televisi.

Fitur ini siap memanjakan Anda selama perjalanan. Suara yang dihasilkan sistem audio inipun cukup bersih dan sangat nyaman di telinga.

Sekadar informasi, New Grand Vitara hadir dalam dua varian transmisi yakni Manual (M/T) dan transmisi Automatic (A/T), masing-masing ditawarkan dengan harga Rp324.500.000 dan Rp335.500.000. Harga tersebut sudah berstatus On the Road Jabodetabek. (ian)


Anda sedang membaca artikel tentang

First Impression Suzuki New Grand Vitara

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2012/12/first-impression-suzuki-new-grand-vitara.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

First Impression Suzuki New Grand Vitara

namun jangan lupa untuk meletakkan link

First Impression Suzuki New Grand Vitara

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger