All New Ford Focus Capai 14,16 Km/Liter

Written By Unknown on Senin, 17 Desember 2012 | 10.36

DENPASAR - All New Ford Focus mampu mencapai efisiensi bahan bakar sesuai pernyataan sebelumnya, selama mengaspal di Bali, dalam road test bertajuk Mengejar Matahari, akhir pekan lalu.

 
Sebanyak 21 awak media nasional yang ikut dalam petualangan itu, membuktikan bagaimana varian All New Focus sedan dan hatchback, tidak hanya lincah bermanuver di segala medan namun juga punya tingkat efisiensi tinggi.
 
Tujuh mobil yang berkonvoi dan mencuri perhatian pasang mata saat melintas berhasil menyelesaikan semua rute yang dilewati mulai Pantai Matahari Terbit Sanur, Denpasar Timur dan berakhir di Tanah Lot Kabupaten Tabanan.
 
Dengan jarak tempuh hampir 210 kilometer itu, bisa dilewati dengan baik para peserta yang pada penilaian akhir bersaing ketat saat mencoba mengemudikan Focus merah dan Focus silver, agar mencapai efisinsi paling maksimal.
 
Hasilnya seperti disampaikan Communications Director PT Ford Motor Indonesia Lea Kartika Indra, semua peserta mampu menunjukkan hasil cukup baik saat menjajal kecanggihan, ketangguhan dan kenyaman All New Ford Focus.
 
Lama perjalanan rata-rata dicapai peserta adalah 5,29 jam dengan kecepatan rata-rata 39,275 kilometer/jam, dan waktu top up rata-rata 15,428 kilometer/jam. Kecepatan rata-rata mencapai 39,30 kilometer perjam dengan konsumsi BBM sebesar 14,16 kilometer per liter.
 
Adapun pola penilaian sepetrti disampaikan Hanry Nolandy Kepala Jasa Teknologi dan Kerjasama BPPT, meliputi kondisi jalan, tekanan ban, tekanan beban, jenis bahan bakar hingga suhu.
 
"Dari perjalanan menempuh jarak 200 kilometer lebih, bisa sesuai yang kami harapkan dengan full efisinsi yang tinggi," tegas Lea.
 
Terkait ada peserta yang mempertanyakan kenapa sampai terjadi ban kempes sehingga hal itu mempengaruhi hasil road test, Lea menjelaskan bahwa semua mobil baik sedan dan hatchback, sejak start dalam kondisi sama.
 
Sejak awal, pengecekan dilakukan bersama-sama dengan standarisasi sama sehigga jika kemudian ada insiden kempes ban ataupun kerusakan mesin hal itu diibaratkan seperti terjadi bencana adalah sesuatu yang tidak bisa dihindari yang kemudian terjadi.
 
Namun dia menegaskan, bahwa semua mobil yang dikendarai peserta telah diperlakukan fair sejak dalam kondisi sama, tidak ada perbedaan baik dari pasokan BBM, tekanan ban dan lainnya. Ditambahkan, dari hasil uji kendaran yang diperkuat empat pilar yakni green focus, safe focus, quality focus dan smart focus, secara umum berjalan sesuai rencana.
(zwr)

Anda sedang membaca artikel tentang

All New Ford Focus Capai 14,16 Km/Liter

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2012/12/all-new-ford-focus-capai-1416-kmliter.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

All New Ford Focus Capai 14,16 Km/Liter

namun jangan lupa untuk meletakkan link

All New Ford Focus Capai 14,16 Km/Liter

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger