Wuih, Toyota GT 86 Pakai KERS

Written By Unknown on Rabu, 14 November 2012 | 17.36

TOKYO – Tanpa ubahan apa-apa varian sedan sports Toyota 86 sudah punya performa apik. Tapi, Toyota belum puas dan akan menggunakan sistem KERS pada Toyota 86 versi high-performance.

 
Seperti diungkapkan ahli mekanik Toyota GT 86, Tetsuya Tada, kepada Top Gear, sedan sport anyar Toyota ini dirancang akan juga mengadopsi sistem tenaga hybrid, dimana teknologinya dipinjam dari prototipe TS030 Le Mans Hybrid.
 
Tapi, sebelum merealisasikan 86 Hybrid, Toyota sudah menguji versi prototipe dari GT 86 yang dilengkapi dengan KERS (Kinetic Energy Recovery System) layaknya mobil Formula One. Hanya saja masih belum jelas apakah 86 baru ini akan menggunakan baterai atau kapasitor.
 
Namun satu hal yang bisa dipastikan, harga Toyota GT 86 dengan KERS atau sistem hybrid ini jelas akan meningkat secara signifikan.
 
Toyota 86 versi saat ini didukung oleh mesin yang sama dengan Subaru BRZ atau Scion FR-S, mesin bensin Boxer 2.0 liter empat silinder, dan dilengkapi dengan sistem injeksi langsung D-4S.
 
Dengan mesin ini Toyota 86 mamou mengembangkan total output mencapai 187 tenaga kuda, pada putaran mesin 7.000 rpm. Torsi puncak 86 mencapai angka 205 Nm (151 lb-ft), yang tersedia di 6.600 rpm.
 
Unit mesin ini dikawinkan dengan transmisi manual enam percepatan sebagai standar, atau transmisi otomatis enam speed sebagai opsional.
(zwr)

Anda sedang membaca artikel tentang

Wuih, Toyota GT 86 Pakai KERS

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2012/11/wuih-toyota-gt-86-pakai-kers.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Wuih, Toyota GT 86 Pakai KERS

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Wuih, Toyota GT 86 Pakai KERS

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger