Ada KIA Rio Baru di Malaysia

Written By Unknown on Kamis, 15 November 2012 | 17.36

KUALA LUMPUR – All New KIA Rio sebenarnya sudah lama hadir di beberapa negara Asia, Eropa dan Amerika. Namunm di Malaysia, KIA sedang menyiapkan Rio hatchback lima pintu.

 
KIA Rio hatchback ini hadir dengan masih dalam warna yang disamarkan. Juga tidak ada detail resmi dari KIA mengenai Rio lima pintu ini. Kabarnya, KIA akan meluncurkan Rio baru ini di Malaysia pada 2013 mendatang.
 
Model anyar ini diharapkan akan diperkuat mesin berkapasitas 1,4 liter dengan transmisi otomatis. Detail lebih rinci mengenai Rio hatchback Malaysia ini memang masih terbatas dan kemungkinan akan diumumkan pada saat peluncuran.
 
KIA Rio sendiri sudah menjadi andalan beberapa pasar automotif dunia, seperti Eropa, Asia dan beberapa negara Amerika Selatan. Rio diperkuat mesin bensin dengan kapasitas 1,4 liter dan 1,6 liter. Juga hadir dengan transmisi matik serta manual.
 
Di Indonesia, All New KIA Rio sudah mengaspal sejak akhir 2011 lalu. Rio di Indonesia dibekali mesin Gamma berkapasitas 1.396cc. Mesin disandingkan dengan transmisi otomatis triptonic. KIA mengklaim tenaga maksimal yang dikeluarkan mesin ini sebesar 107 Ps pada putaran 6300 rpm dan torsi 13.8 Kg.m pada putaran 4200 rpm.
 
All New KIA Rio juga dilengkapi mode ECO dimana bila diaktifkan akan mampu efisiensi bahan bakar. Teknologi ini membuat mesin hanya menghasilkan peringkat CO2 yang rendah (125-167g/km). Satu liter bahan bakar mampu menempuh 14-18 km
 
Saat mengaspal di Indonesia, Rio dieri harga mulai dari varian dengan trim terendah yakni Rp159,5 juta untuk versi transmisi manual. Sementara transmisi otomatis dibanderol Rp173,9 jutaan On the Road Jakarta.
(zwr)

Anda sedang membaca artikel tentang

Ada KIA Rio Baru di Malaysia

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2012/11/ada-kia-rio-baru-di-malaysia.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ada KIA Rio Baru di Malaysia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ada KIA Rio Baru di Malaysia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger