Michelin Mulai Andalkan Ban Motor

Written By Unknown on Jumat, 30 November 2012 | 17.36

JAKARTA - Pertumbuhan pasar roda dua Tanah Air yang terus berkembang pesat, dinilai menjadi lahan subur dengan potensi besar yang sayang apabila tidak digarap. Kondisi ini membuat PT Michelin Indonesia berniat memfokuskan diri di segmen ini.

Sebagai pendatang baru di bisnis roda dua Tanah Air, Michelin ingin membuktikan keseriusannya dengan memperbanyak jaringan pemasaran. Untuk diketahui, Michelin Indonesia baru menapaki bisnis ban motor di Indonesia sejak Oktober tahun lalu.

"Saat ini distributor kami baru empat diler di Jawa. Tahun depan rencananya kami akan tambah menjadi 10 dealer (penambahan 6 dealer) di luar Jawa," terang Bayu Surya Pamugar Sugeng sebagai Head of Sales & Marketing 2 Wheel Product Line di Spincity Bowling Alley, EX, Jakarta, Jumat (30/11/2012).

Sebagai permulaan perluasan jaringan, Michelin Indonesia akan membuka diler di luar Jawa mulai dari wilayah yang terdekat. Setelah itu akan memasuki kota-kota besar lainnya di nusantara.

"Kita akan mulai dari yang terdekat dari pulau Jawa yaitu Bali. Kalau pulau Sumatera kita akan mulai dari kota-kota besar. Begitu juga Kalimantan." jelas Bayu.

Lebih lanjut Bayu menerangkan dengan empat diler yang berada di Jawa terdapat 300 outlet yang memasarkan ban Michelin. "Dengan bertambahnya distributor (diler) maka akan bertambah outletnya sampai ribuan," tambahnya.

Sementara itu, Bayu menilai harga produknya yang didatangkan langsung dari Thailand ini ditawarkan dengan cukup kompetitif. Selain itu ukuran yang ditawarkan pun beragam sesuai kebutuhan pasar roda dua Tanah Air.

"Harga yang kita tawarkan cukup kompetitif. Mulai dari Rp200 ribuan. Semua segmen kita ada, ukurannya mulai dari ring 14 untuk matik sampai ring 21 untuk motorcross." tutupnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Michelin Mulai Andalkan Ban Motor

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2012/11/michelin-mulai-andalkan-ban-motor.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Michelin Mulai Andalkan Ban Motor

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Michelin Mulai Andalkan Ban Motor

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger