Jalan Panjang Merancang Daihatsu Ayla

Written By Unknown on Senin, 12 November 2012 | 10.36

JAKARTA – Meski berstatus sebagai mobil murah ramah lingkungan (Low Cost Green Car), Astra Daihatsu Ayla tidak dibuat dengan apa adanya. Perlu pengujian penelitian dan pengujian panjang yang dilakukan untuk merancang Ayla.

 
Setidaknya, itulah yang dirasakan Desainer Astra Daihatsu Motor, Mark Widjaja. Menurut pria asal Surabaya, Jawa Timur ini, perlu waktu yang panjang untuk merancang Ayla menjadi sebuah satu kesatuan mobil yang utuh, dan siap diproduksi massal.
 
Mark Widjaja menjelaskan, sebelum sampai pada tahap produksi, pihak ADM harus lebih dulu membuat sebuah desain awal kendaraan city car ringkas ini. Selanjutnya, hasil desain Daihatsu Indonesia, akan diadu dengan desain dari negara lain. Hasilnya, pihak principal Daihatsu di Jepang memilih desain yang dikembangkan ADM.
 
"Desain Astra Daihatsu Ayla ini benar-benar asli Indonesia. Principal Daihatsu memilih desain ini, dan mengalahkan desain dari Jepang, Prancis serta Italia," jelas desainer Daihatsu Ayla, Mark Widjaja, beberapa waktu lalu.
 
Selanjutnya, ADM mengajak Daihatsu pusat mempelajari karakter pasar pengguna mobil di Indonesia. Menurut Mark, karakter pasar di Indonesia sangat berbeda dengan negara lain, apalagi dengan Jepang.
 
"Daihatsu Jepang diundang ke Indonesia, untuk melakukan langsung kondisi pasar Indonesa. Pihak principal Daihatsu tidak ingin gagal karena ini adalah pertama kalinya Daihatsu membuat mobil LCGC," lanjut Mark.
 
Rumusan desain dimulai dari gambar siluet, dimana pada gambar siluet kap mesin, kaca dan bagian pillar A dibuat selembut mungkin, untuk mengejar tingkat aerodinamis. Garis jendela juga dibuat bergaya coupe mengindikasikan mobil dengan kabin luas, tapi tetap sporty.
(zwr)

Anda sedang membaca artikel tentang

Jalan Panjang Merancang Daihatsu Ayla

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2012/11/jalan-panjang-merancang-daihatsu-ayla.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jalan Panjang Merancang Daihatsu Ayla

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jalan Panjang Merancang Daihatsu Ayla

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger