DRB-Hicom Temukan Cara Selamatkan Proton

Written By Unknown on Kamis, 18 Oktober 2012 | 17.36

KUALA LUMPUR – Induk perusahaan dari Proton, DRB-Hicom, mengumumkan pihaknya sudah menemukan cara untuk memecahkan masalah besar yang sedang dihadapi pabrikan asal Malaysia tersebut. Rencananya, rencana ini akan diaplikasikan bulan depan.

 
Rencana ini sangat penting, dan bila tidak diterapkan dengan segera, bisa memiliki efek negatif parah buat kelangsungan Proton. DRB sendiri merupakan investor utama di Proton (Perusahaan Otomobil Nasional Bhd).
 
"Proton sedang berada dalam kesulitan. Jika kita tidak memecahkan masalah ini, maka bukan hanya Proton yang turun, tapi seluruh usaha DRB juga akan turun," kata Chief Operating Officer Datuk Seri Che Khalib Mohamad Noh, seperti dilansir Inautonews.
 
Datuk Seri sendiri tidak memberikan rincian tentang apa masalah yang dihadapi Proton. Dirinya hanya mengatakan, bahwa jika masalah tidak dipecahkan itu akan mempengaruhi 11 ribu karyawan perusahaan dan ekosistem automotif sekitar Proton.
 
DRB group managing director Datuk Seri Mohd Kamil Jamil mengumumkan, bahwa mengakuisisi Proton adalah investasi besar untuk DRB. Dengan demikian, masa depan perusahaan sangat tergantung pada kinerja Proton.
 
Dalam sebuah laporan yang diterbitkan DRB bulan lalu, rencananya DRB akan menambah mitra asing untuk Proton. Ini untuk menaikkan target penjualan dalam negeri menjadi 200.000 unit sampai 31 Maret 2013, atau meningkat dari 167.000 unit.
 
Proton juga ditawarkan dana investasi sebesar 120 juta Ringgit untuk mengembangkan kendaraan dengan teknologi hybrid. Tapi pihak Proton belum membocorkan varian apa yang akan disematkan sistem hibrida.
(zwr)

Anda sedang membaca artikel tentang

DRB-Hicom Temukan Cara Selamatkan Proton

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2012/10/drb-hicom-temukan-cara-selamatkan-proton.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

DRB-Hicom Temukan Cara Selamatkan Proton

namun jangan lupa untuk meletakkan link

DRB-Hicom Temukan Cara Selamatkan Proton

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger