Dahlan Tanggapi Tantangan Hatta Soal Infrastruktur Mobil Listrik

Written By Unknown on Senin, 15 Oktober 2012 | 10.36

JAKARTA - Menteri BUMN Dahlan Iskan tidak terlalu menghiraukan kekhawatiran Menteri Koordinasi Bidang Perekonomian Hatta Radjasa terkait infrastuktur yang harus dikembangkan bila memproduksi mobil listrik.

 
Dahlan Iskan akan tetap pada rencana awal, dengan terus memproduksi dan mempebanyak mobil listrik. Baik mobil listrik Ahmadi, ataupun sedan sport listrik yang dirancang sendiri oleh Dahlan.
 
Pasalnya, menurut Dahlan upaya memproduksi mobil listrik adalah sebagai upaya mengurangi konsumsi Bahan Bakar Minyak yang terlalu besar. Masalah infrastruktur akan dikembangkan selanjutnya.
 
"Tidak apa-apa, infrastruktur itu adalah bagian dari tantangan yang harus dihadapi dalam pengembangan mobil listrik," ungkap Dahlan usai melantik jajaran FOBI, di Kantor Sekretariat PB Persobarin, Komplek MGK, Kemayoran, Jakarta, akhir pekan lalu.
 
Sebelumnya, Hatta Radjasa mengungkapkan bahwa harus terlebih dahulu memikirkan infrastruktur mobil listrik, seperti stasiun pengisian listrik yang memang belum ada di Jakarta.
 
"Itu harus dipikirkan ke depannya. Jangan hanya bisa bangun mobil listrik lalu selesai sudah tanpa ada kelanjutan," ujar Hatta beberapa waktu lalu.
 
Menurut Hatta, jika hanya baru bisa merakit satu buah mobil saja itu belum cukup. Yang diinginkan Pemerintah adalah, membuat sebuah industri yang benar-benar bisa mengembangkan sebuah mobil listrik secara utuh dan keseluruhan.
 
Meski demikian, Dahlan tetap akan melanjutkan memproduksi dan memperbanyak mobil listrik yang dicanangkannya.
 
"Susah itu kan bagi orang yang tidak siap kerja keras dalam proyek mobil listrik ini. Kalau orang yang siap kerja keras itu akan mudah," pungkas Dahlan.
(zwr)

Anda sedang membaca artikel tentang

Dahlan Tanggapi Tantangan Hatta Soal Infrastruktur Mobil Listrik

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2012/10/dahlan-tanggapi-tantangan-hatta-soal.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dahlan Tanggapi Tantangan Hatta Soal Infrastruktur Mobil Listrik

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dahlan Tanggapi Tantangan Hatta Soal Infrastruktur Mobil Listrik

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger