Chrysler: Jeep Ikon Amerika, Tak Pindah ke China

Written By Unknown on Rabu, 31 Oktober 2012 | 10.36

OHIO – CEO Chrysler Group Sergio Marchionne menegaskan, bahwa produksi varian Jeep tidak akan dipindah ke China. Chrysler menyatakan, brand Jeep tetap bertahan di Amerika Serikat.

 
Pernyataan Marchionne ini dikeluarkan sebagai tanggapan terhadap komentar calon presiden AS Mitt Romney dalam pidatonya di Ohio. Pada kesempatan itu, capres dari Partai Republik AS itu mengatakan, bahwa Chrysler sedang mempertimbangkan memindahkan semua produksi Jeep dari Ohio ke China.
 
Chrysler langsung membantah pernyataan Romney tersebut. Dan Marchionne sebagai CEO Chrysler merasa berkewajiban untuk menenangkan karyawannya yang khawatir kehilangan pekerjaan, karena produksi dialihkan ke China.
 
"Saya merasa berkewajiban untuk menegaskan kembali posisi kami. Produksi Jeep tidak akan dipindahkan dari Amerika Serikat ke China," tulis Marchionne dalam email yang ditujukan kepada karyawan Chrysler Group seperti dilansir Inautonews.
 
"Jeep adalah salah satu merek global kami dengan akar keunikan Amerika. Ini tidak akan pernah berubah. Sehingga kita berkomitmen bahwa nama Wrangler adalah ikonik, dan tetap diproduksi di Toledo, Ohio," tambah Marchionne.
 
CEO ini juga mengatakan, Chrysler akan terus memperluas manufaktur Jeep di Amerika Serikat, dengan berinvestasi lebih dari USD1,7 miliar untuk mengembangkan dan membangun generasi penerus dari Jeep Liberty.
 
Sebanyak USD500 juta akan digunakan untuk pengadaan peralatan dan memperluas fasilitas pabrik di Toledo. Chrysler juga berniat menambah 1.100 karyawan untuk shift kedua pada 2013 mendatang.
(zwr)

Anda sedang membaca artikel tentang

Chrysler: Jeep Ikon Amerika, Tak Pindah ke China

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2012/10/chrysler-jeep-ikon-amerika-tak-pindah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Chrysler: Jeep Ikon Amerika, Tak Pindah ke China

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Chrysler: Jeep Ikon Amerika, Tak Pindah ke China

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger