Daihatsu: Tidak Masalah Mudik Pakai Ayla

Written By Unknown on Senin, 21 Juli 2014 | 10.36

Minggu, 20 Juli 2014 14:02 wib | Arief Aszhari - Okezone

F: Astra Daihatsu Ayla (Okezone)F: Astra Daihatsu Ayla (Okezone) JAKARTA- Mobil murah ramah lingkungan (LCGC) milik Astra Daihatsu Motor (ADM), Ayla, diprediksi akan mewarnai jalanan di jalur mudik tahun ini. Hal itu dilihat dari penjualannya yang terus meroket terutama di wilayah kota besar.

Dengan kapasitas mesin yang cukup kecil, banyak pihak yang meragukan kapasitas mobil ini saat digunakan untuk dijadikan alat transportasi ke kampung halaman. Pasalnya, dengan jarak tempuh yang cukup jauh sangatlah dibutuhkan performa mobil yang mumpuni.

Menanggapi hal tersebut, Rudi Ardiman, Head Corporate Planning Division ADM, menjelaskan bahwa tidak ada larangan untuk menggunakan Ayla sebagai kendaraan untuk mudik. Namun yang perlu diperhatikan adalah keamanan mobil ini.

"Tidak masalah, banyak mobil kecil yang sebelumnya dipakai untuk mudik. namun yang perlu kami ingatkan adalah kapasitas beban. Jangan membawa barang sampai berlebihan juga, itu juga mengganggu kenyamanan selama perjalanan," ujar Rudi Ardima, kepada wartawan saat seremonial Mudik Asik Daihatsu, di Sunter, Jakarta Utara.

Lebih lanjut Rudi mengatakan, untuk masalah yang terpenting adalah masalah ruang kabin. Karena biasanya saat mudik lebaran barang yang dibawa sangat banyak, dan semua itu kembali ke masalah safety jika membawa barang yang berlebihan tentu saja tidak aman.

"Paling penting adalah bagaimana cara mengemudi, safety driving harus dikuasai. Karena mengemudi pada hari biasa sangat berbeda dengan saat mudik yang melewati jalan di luar kota dengan berbagai kondisi," pungkasnya. (ian)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Anda sedang membaca artikel tentang

Daihatsu: Tidak Masalah Mudik Pakai Ayla

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2014/07/daihatsu-tidak-masalah-mudik-pakai-ayla_21.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Daihatsu: Tidak Masalah Mudik Pakai Ayla

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Daihatsu: Tidak Masalah Mudik Pakai Ayla

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger