AHM Best Student 2014, Ajang Pembinaan Karakter Generasi Muda

Written By Unknown on Sabtu, 21 Juni 2014 | 10.36

Jum'at, 20 Juni 2014 16:11 wib | Septian Pamungkas - Okezone

F: Kegiatan AHM Best Student 2014 (dok. AHM)F: Kegiatan AHM Best Student 2014 (dok. AHM) JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar acara AHM Best Student (AHMBS) 2014. Acara ini merupakan cara Honda dalam menyiapkan generasi muda peduli bangsa dengan menyeleksi siswa SLTA berprestasi se-Indonesia.

Sebagai bagian dari bentuk tanggung jawab sosial perusahaan, AHM berkolaborasi dengan jaringan main dealar yang ada di Tanah Air. Sebanyak 65 pelajar SLTA berprestasi mengikuti AHMBS 2014 yang berlangsung 16-20 Juni 2014.

Mengusung tema "Satu HATI. Raih Prestasi  - Peduli Berbagi," AHMBS tahun ini mengajak para siswa berprestasi ini tinggal membaur bersama anak-anak kurang beruntung di Panti Asuhan SOS Desa Taruna, Cibubur, Jakarta Timur.

Para siswa peserta AHMBS ini melakukan beragam kegiatan bersama-sama anak-anak yang rata-rata tidak memiliki orang tua ini mulai dari bermain bola, story telling, sampai membuat kerajinan tangan sebagai kenang-kenangan untuk anak-anak yang kurang beruntung ini. Selain itu, dilakukan penanaman pohon jambu jamaika dan mangga di halaman Panti Asuhan SOS Desa Taruna sebagai bentuk kepedulian para peserta AHMBS terhadap kelestarian lingkungan.

Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan para pelajar ini merupakan perwakilan generasi muda terbaik yang akan melanjutkan tongkat estafet pembangunan negeri ini.

"AHMBS ini kami dedikasikan untuk menjadi salah satu wadah pembinaan karakter generasi muda berprestasi yang terpilih. Kami berharap AHMBS ini akan menjadi salah satu program yang mampu menyiapkan generasi muda yang cerdas secara individu dan sekaligus smart secara sosial," jelas Muhib dalam keterangan resminya.

AHM mengapresiasi seluruh siswa berprestasi peserta AHMBS ini dengan memberikan beasiswa pendidikan senilai Rp1,4 juta. Di puncak acara, AHM juga mengumumkan siswa terbaik dari 65 siswa peserta AHMBS yang telah mengikuti proses seleksi berdasarkan karya ilmiah yang dikirimkan serta penguasan pengetahuan umum dan teknologi terkini Honda.

Mereka mendapatkan penghargaan berupa piagam dan laptop. AHM juga memberikan bantuan satu unit sepeda motor Honda Revo FI kepada  pengurus Panti Asuhan SOS Desa Taruna.  Donasi ini diserahkan langsung oleh  Executive Vice President Director AHM Johannes Loman pada malam penutupan AHMBS.

Berikut daftar Pemenang Astra Honda Motor Best Student 2014
1. Juara I : Deddy Pratama (SMA Negeri 1 Praya, Nusa Tenggara Barat)
Karya tulis "Kontribusi Komunitas Petarung (Peduli Tata Ruang) dan Dealer Honda Dalam Mengatasi Permasalahan Penataan Ruang di Kabupaten Lombok Tengah"
Perwakilan Main Dealer PT Astra International Tbk – Honda Sales Operation (Astra Motor) Mataram
2. Juara 2 : Jevica (SMK Kartini Batam, Kepulauan Riau)
Karya Tulis "Sukseskan Program Bank Sampah Bersama Honda Satu Hati Raih Prestasi Peduli Berbagi"
Perwakilan Main Dealer Capella Dinamik Nusantara Kepulauan Riau
3. Juara 3 : Nadia Dea Larasati (SMA Negeri 3 Boyolali, Jawa Tengah)
Karya Tulis "Peduli Bumi Hijau Untuk Berbagi dan Berprestasi"
Perwakilan Main Dealer PT Astra International Tbk – Honda Sales Operation (Astra Motor) Semarang. (ian)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Anda sedang membaca artikel tentang

AHM Best Student 2014, Ajang Pembinaan Karakter Generasi Muda

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2014/06/ahm-best-student-2014-ajang-pembinaan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

AHM Best Student 2014, Ajang Pembinaan Karakter Generasi Muda

namun jangan lupa untuk meletakkan link

AHM Best Student 2014, Ajang Pembinaan Karakter Generasi Muda

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger