Sensasi Outlander Sport PX Saat Menanjak

Written By Unknown on Jumat, 23 Mei 2014 | 10.36

Jum'at, 23 Mei 2014 07:37 wib | Anton Suhartono - Okezone

New Mitsubishi Outlander Sport (foto: Anton Suhartono/Okezone)New Mitsubishi Outlander Sport (foto: Anton Suhartono/Okezone) BANDUNG- Media test drive New Mitsubishi Outlander Sport memasuki hari kedua. Kali ini rute Kota Bandung-Taman Wisata Alam Tangkubanparahu di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Kamis 22 Mei 2014.
 
Bila pada rute pertama, New Outlander Sport yang ditunggangi bertipe GLS (transmisi otomatis), maka pada rute kali ini Okezone menggunakan tipe PX (transmisi otomatis). PX merupakan varian tertinggi dalam keluarga Outlander Sport.
 
Tak heran bila pengemudi dan penumpang lebih dimanjakan. Perbedaannya dengan varian GLS, pada tipe PX dilengkapi dengan Start-Stop Engine, paddle shift, dan panoramic sunroof di mana bagian atap bisa membuka dari depan hingga belakang interior.
 
Start-Stop Engine memudahkan pengemudi saat menyalakan dan mematikan mesin dengan satu sentuhan. Sementara dengan paddle shift, pengemudi lebih dimanjakan karena tidak perlu memindahkan tangan dari setir saat transmisi mobil disetting menggunakan 6 percepatan manual.
 
Karakteristik rute menuju TWA Tangkubanparahu, Bandung Barat, menanjak dan berkelok. Namun tidak ada kendala berarti bagi mobil ini untuk melahap tanjakan, meski menggunakan transmisi otomatis.
 
New Outlander Sport PX menggunakan mesin 2.000 cc yang bisa menghasilkan torsi maksimal 197 Nm pada 4.200 RPM. Sementara semburan tenaganya 150 (110 kW) pada 6.000 RPM.
 
Saat mobil berhenti di jalan menanjak, mesin memang tidak langsung merespons saat gas diinjak. Hal ini bertujuan untuk tetap memberikan kenyamanan bagi penumpang agar tidak merasakan hentakan. Namun beberapa saat setelah melaju perlahan, mesin sangat responsif. Sebagai mobil sport, Outlander tidak "ingkar janji" atau "pelit" dalam hal tenaga meski melaju di jalanan menanjak yang cukup panjang. Hal ini salah satunya disebabkan penggunaan CVT INVECS with Sport Mode.
 
Kenyamanan di dalam PX dirasa berbeda dengan tipe Outlander lainnya. Sesuatu yang paling jelas perbedaannya adalah adanya fitur panoramic di mana bagian atap bisa dibuka dari depan hingga bangku belakang. Pas lah kiranya bila harus merogoh kocek lebih untuk bisa memiliki mobil ini. Banderolnya di kisaran Rp342 juta.
(uky)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Anda sedang membaca artikel tentang

Sensasi Outlander Sport PX Saat Menanjak

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2014/05/sensasi-outlander-sport-px-saat-menanjak.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sensasi Outlander Sport PX Saat Menanjak

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sensasi Outlander Sport PX Saat Menanjak

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger