Peduli Pendidikan, AHM Bangun Laboratorium di SMK Kediri

Written By Unknown on Rabu, 28 Mei 2014 | 10.36

F: Peresmian ruang praktik dan laboraturium AHM (Dok. AHM)F: Peresmian ruang praktik dan laboraturium AHM (Dok. AHM) KEDIRI- Astra Honda Motor kembali menunjukkan kepeduliannya di bidang pendidikan di Indonesia. Kali ini, AHM bersama Mitra Pinasthika Mustika (MPM), meresmikan ruang praktik, dan laboratorium di SMK Al Huda di Kediri.

Bersama MPM, sebagai main diler Honda wilayah Jatim dan NTT, AHM kembali melanjutkan pengembangan implementasi Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda di tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dengan meresmikan ruang praktik, dan laboratorium di SMK Al Huda di Kediri.

Sebagai salah satu tanggung jawab sosial perusahaan di bidang pendidikan, AHM secara aktif sejak 2009 mengembangkan KTSM Honda. Program ini dilaksanakan dengan menyusun silabus khusus yang bisa diimplementasikan di tingkat SMK, yang dilanjutkan dengan penyiapan sarana fisik, berupa alat praktik dan laboratorium di sekolah-sekolah yang terpilih.

Untuk SMK Alhuda Kediri Jawa Timur, AHM dan MPM memberikan donasi berupa dua unit sepeda motor Honda, peralatan bengkel common tools, dan special tools sesuai standar bengkel resmi AHASS, serta pit/bike lift. Laboratorium otomotif SMK Alhuda ini memiliki enam pit service yang dapat digunakan siswa menguji dan mengasah keterampilan teknik otomotifnya.

Deputy Head of Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin, mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan bersama jaringan main diler Honda ini diharapkan dapat berkontribusi melahirkan generasi muda yang memiliki keterampilan, dan kompetensi teknik otomotif roda dua, sehingga mereka lebih siap untuk berkompetisi memasuki dunia kerja.

Program KTSM Honda ini merupakan upaya nyata perusahaan dalam berkontribusi meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya di bidang teknik automotif roda dua, yang merupakan bisnis utama perusahaan.

"Kami selalu mengupdate program KTSM Honda ini dengan teknologi terkini yang ada di pasar motor nasional, seperti saat ini ketika masyarakat masuk ke era injeksi. Kami pun mentransfer pengetahuan dan keterampilan tentang teknologi PGM-FI kepada guru dan siswa sehingga mereka akan selalu up-to-date," ujarnya, seusai meresmikan laboratorium SMK Alhuda Kediri bersama Direktur Pembinaan SMK Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah Kemendikbud Mustaghfirin Amin.

Hingga April tahun ini, AHM sudah bekerjasama dengan 136 SMK di seluruh Indonesia dalam rangka menyiapkan generasi muda berketerampilan implementasi Kurikulum TSM Honda.Secara berkala, AHM juga menggelar kontes keterampilan antarsiswa SMK untuk menguji kemampuan, dan keterampilan yang sudah dikuasai oleh para siswa SMK binaan Honda. (ian)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Anda sedang membaca artikel tentang

Peduli Pendidikan, AHM Bangun Laboratorium di SMK Kediri

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2014/05/peduli-pendidikan-ahm-bangun.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Peduli Pendidikan, AHM Bangun Laboratorium di SMK Kediri

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Peduli Pendidikan, AHM Bangun Laboratorium di SMK Kediri

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger