Kia Klaim Konsumsi BBM Morning Tembus 18,57 Kpl

Written By Unknown on Selasa, 20 Mei 2014 | 17.36

Selasa, 20 Mei 2014 16:26 wib | Septian Pamungkas - Okezone

F: Kia Morning 1.0 (Septian P / Okezone)F: Kia Morning 1.0 (Septian P / Okezone) JAKARTA - Citycar terbaru PT Kia Mobil Indonesia (KMI), Kia Morning, menggendong mesin lebih kecil dibanding sang kakak, Kia Picanto. Jika Picanto dibekali mesin 1.2 liter, Morning menggunakan 1.0 liter. Dengan kapasitas mesin yang lebih kecil tentu Morning memiliki konsumsi bahan bakar minyak (BBM) lebih baik.

"Kita melakukan test di Jakarta dan sekitarnya, angkanya adalah 18,57 kilometer per liter (kpl) itu adalah hasil dari tes kita sendiri," kata Hartanto Sukmono, Direktur Pemasaran PT KMI di Jakarta, Selasa (20/5/2014).

Lebih lanjut Hartanto mengatakan hasil pengujian Kia Morning di Eropa memiliki hasil lebih baik dibanding yang dilakukan di Tanah Air. Banyak faktor yang mempengaruhi, beberapa diantaranya adalah kondisi lalulintas dan pastinya cara mengemudi.

"Di Eropa misalnya, kami (Kia Morning) mendapatkan angka 20 kpl. Tentu ini disebabkan perbedaan area yang dilalui, juga bisa dipengemudinya karena cara mengemudi itu akan sangat menentukan konsumsi bbm itu sendiri." ujarnya.

Arifani Perbowo, Logistic & Production General Manager PT KMI menyatakan pengujian Kia Morning dilakukan dengan melibatkan empat orang yang menjadi penumpang. Selain itu, disepanjang pengetesan tim penguji tidak mengaktifkan fitur eco mode hingga akhirnya didapat angka 18,57 kpl.

Menurut Arifani, cara berkendara pengemudi (pengujian ini) tentu berbeda dengan yang konsumen lakukan karena kebiasaan dari setiap pengemudi itu berbeda-beda. Lebih lanjut ia mengatakan Kia Morning memiliki nafas panjang pada gigi satu, dua dan tiga.

"Jika dibandingkan dengan Picanto yang menggunakan mesin 1.200 cc, mesin Morning lebih irit 5-10 persen." tuntasnya. (ian)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Anda sedang membaca artikel tentang

Kia Klaim Konsumsi BBM Morning Tembus 18,57 Kpl

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2014/05/kia-klaim-konsumsi-bbm-morning-tembus.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kia Klaim Konsumsi BBM Morning Tembus 18,57 Kpl

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kia Klaim Konsumsi BBM Morning Tembus 18,57 Kpl

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger