Robot ASIMO Main Bola dengan Obama

Written By Unknown on Senin, 28 April 2014 | 10.36

Minggu, 27 April 2014 18:03 wib | Azwar Ferdian - Okezone

F: Barack Obama dengan ASIMO (abcnews)F: Barack Obama dengan ASIMO (abcnews)

TOKYO – Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, boleh saja mengendarai mobil lapis baja Cadillac, saat berkunjung ke Jepang. Tapi, Obama tidak bisa menyembunyikan kekagumannya saat bersua robot Honda ASIMO.

 
Secara khusus, Barack Obama bertemu ASIMO di Museum Ilmu Pengetahuan Tokyo. Bahkan ASIMO sempat menunjukan beberapa keahliannya yang semakin humanis layaknya seorang manusia.
 
Honda ASIMO, merupakan singkatan Advanced Step in Innovative Mobility, adalah robot bipedal dengan berbagai fungsi yang meniru gerakan manusia. Pertemuan Obama dengan ASIMO berlangsung di acara Japan National Museum of Emerging Science and Innovation.
 
Honda menunjukkan beberapa fungsi kunci ASIMO, termasuk berjalan, berlari (didefinisikan sebagai kedua kaki yang tidak menginjak tanah secara bersamaan), dan melompat dengan satu kaki.
 
Sebagai bagian dari demonstrasi, ASIMO menendang bola ke Obama dan terampil menghentikan bola dengan kakinya. Ini menjadi catatan dalam sejarah sebagai robot pertama yang mengoper bola kepada presiden AS.
 
Barack Obama menggambarkan robot ASIMO dengan beberapa kata-kata, antara lain "sedikit menakutkan," "terlalu manusia," dan "menakjubkan."
 
ASIMO diperkenalkan pada tahun 2000, dikembangkan untuk meningkatkan interaksi manusia dengan mesin. Dikembangkan sebagai robot yang bisa membantu orang cacat atau lansia dengan tugas pokok. ASIMO juga bisa berkomunikasi dalam bahasa isyarat Amerika dan Jepang.
 
Honda telah bekerja mengembangkan robotika sejak 1980-an . Kebanyakan produsen mobil Jepang, termasuk Toyota, Nissan dan Mitsubishi, memiliki program serupa yang dikembangkan di Jepang.
(zwr)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Anda sedang membaca artikel tentang

Robot ASIMO Main Bola dengan Obama

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2014/04/robot-asimo-main-bola-dengan-obama.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Robot ASIMO Main Bola dengan Obama

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Robot ASIMO Main Bola dengan Obama

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger