Rider AHM Tampil di All Japan Championship

Written By Unknown on Minggu, 27 April 2014 | 17.36

Minggu, 27 April 2014 16:08 wib | Azwar Ferdian - Okezone

F: Gerry Salim di Sirkuit Losail (Azwar F/Okezone)F: Gerry Salim di Sirkuit Losail (Azwar F/Okezone)

JAKARTA – Pembalap muda Indonesia binaan Astra Honda Motor (AHM), tampil dalam ajang All Japan Championship (AJC) kelas Moto3. Ini adalah langkah pembalap muda masuk jenjang balap bergengsi MotoGP.

 
Tahun ini, pembalap binaan AHM, Gerry Salim, merupakan satu-satunya pebalap Asia di luar Jepang yang berlaga di kompetisi ini untuk mempertajam pengalamannya bertarung di tingkat internasional. AJC kelas Moto3 digelar sebanyak 6 seri di Jepang, yaitu di Autopolis (26-27 April), Motegi (23-25 Mei), Sugo (28-29 Juni), Okayama (27-28 Sept), dan Suzuka (1-2 Nov).
 
"Kami berupaya terus membina dan menyiapkan tangga bagi pebalap muda Indonesia yang berprestasi untuk mewujudkan mimpinya bertarung di ajang balap tertinggi. Tidak menutup kemungkinan kami pun akan melanjutkan pembinaan balap ini ke ajang balap bergengsi lainnya di luar Asia," jelas General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Agustinus Indraputra.
 
Pembalap binaan AHM dalam AJC 2014, merupakan hasil dari pembinaan berjenjang AHM sejak tahap awal. Gerry Salim merupakan pembalap muda potensial yang dibina di Honda Racing School (HRS) – Batch 1 pada 2010 di bawah bimbingan mantan pembalap GP125, Noboru Ueda.
 
Selepas HRS, Gerry Salim mampu mencetak prestasi di ajang balap Honda Racing Championship (HRC) kelas MP3 dan MP4. Di ajang internasional, Gerry Salim mampu mematahkan dominasi pebalap papan atas Asia hingga berhasil menyabet posisi runner up di puncak kejuaraan balap Asia Dream Cup 2013.
 
Selain menurunkan Gerry Salim dalam AJC kelas Moto3, tahun ini AHM pun mengikutsertakan rider dalam ajang Asia Road Racing Championship (ARRC). Dalam ajang ‎ARRC yang merupakan jenjang tertinggi balap motor di Asia, untuk pertama kalinya AHM menurunkan jagoan Indonesia di kelas supersport 600cc, yaitu Denny Triyugo dan Dimas Ekky Pratama dari tim Astra Honda Racing Team (ART).
(zwr)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Anda sedang membaca artikel tentang

Rider AHM Tampil di All Japan Championship

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2014/04/rider-ahm-tampil-di-all-japan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Rider AHM Tampil di All Japan Championship

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Rider AHM Tampil di All Japan Championship

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger