Senin, 21 April 2014 14:53 wib | Arief Aszhari - Okezone
F: Michelin X Coach Energy Z (Arief A/Okezone)
JAKARTA - Kebutuhan pasar akan ban radial semakin meningkat, terutama dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang tinggi dan pembangunan infrastruktur jalan raya.
Di Tanah Air sendiri, kebutuhan akan ban radial untuk segmen bis penumpang lebih meningkat dibandingkan di segmen bis dan truk lainnya, yaitu 11,16 persen.
"Untuk segmen ban radial, Michelin berhasil menguasai pangsa pasar sebesar tujuh persen," ujar Jean-Charles Simon, Contry Director Michelin Indonesia, saat peluncuran Michelin X Coach Energy Z, di Hotel kempinski, Senin (21/4/2014).
Jika dilihat tahun 2013, secara umum, pangsa pasar ban radial sekitar 16 persen. Untuk 2019, diperkirakan dapat meningkat hingga 28 persen. Sementara pangsa pasar ban radial Original Equipment (OE) diperkirakan mencapai 14,6 persen, meningkat tajam daripada tahun 2013 sebesar 3,5 persen.
Hal ini didorong dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang cukup konsisten sekira lima sampai enam persen setiap tahunnya, dimana pertumbuhan masyarakat kelas menengah di Indonesia telah meningkat selama beberapa tahun terakhir.
Untuk itu, infrastruktur menjadi sangat penting untuk meningkatkan mobilitas dan kemampuan untuk saling terhubung.
Pembangunan Trans Jawa, Trans Sumatra, serta jalan-jalan tol di Bali, Kalimantan, dan Sulawesi, menjadi contoh bagaimana negara ini mulai meningkatkan jaringan jalan di seluruh bagian dan bagaimana transportasi telah menjadi penting untuk meningkatkan daya saing bisnis di Indonesia.
(zwr)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.
Anda sedang membaca artikel tentang
Michelin Makin Dilirik di Indonesia
Dengan url
http://automaklanic.blogspot.com/2014/04/michelin-makin-dilirik-di-indonesia.html
Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya
Michelin Makin Dilirik di Indonesia
namun jangan lupa untuk meletakkan link
Michelin Makin Dilirik di Indonesia
sebagai sumbernya
0 komentar:
Posting Komentar