Honda Racing Indonesia Rajai Honda Jazz Speed Challenge

Written By Unknown on Selasa, 29 April 2014 | 10.36

F: Honda Jazz Speed Challenge (Dok.HPM)F: Honda Jazz Speed Challenge (Dok.HPM) JAKARTA- Dalam gelaran Honda Jazz Speed Challenge 9 putaran pertama, Tim Honda Racing Indonesia berhasil menuntaskan balapan di urutan pertama dan kedua setelah melewati 12 lap di Sirkuit Internasional Sentul, pada Minggu, 27 April 2014.

Duo pembalap Honda Racing Indonesia, Rio SB berhasil finis pertama diikuti oleh rekan setimnya, Alvin Bahar, dan Fitra Eri di tempat ketiga dari Honda Bandung Racing Team. Sementara itu di kelas Rising Star, balapan berhasil dimenangkan oleh Avan Abdullah (Privateer). Di kelas Promotion, balapan berhasil dimenangkan oleh Ahmad Fadilah Alam (Privateer), dan Radityo Mahendra (Privateer) di tempat kedua.

Ajang balap Honda Jazz Speed Challenge memasuki musim ke-9 pada tahun 2014 ini.  Ajang balap khusus Honda Jazz ini sudah dimulai sejak 2006, dan selalu menyuguhkan balapan yang seru serta pemenang yang berbeda di setiap musimnya. Pada musim 2013 lalu, gelar juara Honda Jazz Speed Challenge berhasil diraih oleh Haridarma Manopo dari tim Asco Racing Team.

Sementara itu di ajang balap Honda Brio Speed Challenge 2, juara musim lalu, Sendy Setiawan (Bintang Sobo GT Radial RT) kembali membuktikan diri sebagai yang tercepat dengan memenangi seri perdana HBSC 2 di kelas Promotion, dengan Honda Brio 1.3 liter nya. Menyusul di belakang Sendy, ditempati oleh Romy Tahrizi (Privateer) dan Reza (Privateer).

Di kelas Rookie yang diikuti oleh para pembalap yang menggunakan New Honda Brio 1.2 liter juga tidak kalah seru. Adrianda Rahmadi (Privateer) berhasil memenangi balapan diikuti oleh Uki Ifwa (AMPM Futsal Corner), dan Defa Tri Handoyo (Privateer).

"Persaingan para pembalap sudah terasa sejak seri pertama ini. Para pembalap yang menggunakan mobil Honda Jazz, Honda Brio 1.3 liter, dan New Honda Brio 1.2 liter masing-masing mencatatkan waktu dan performa yang kompetitif berkat bakat mereka dan juga keunggulan dari karakter mobil Honda Jazz serta Honda Brio," ujar Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, dalam siaran pers yang diterima Okezone.

Sementara itu, di hari dan tempat yang sama juga digelar seri perdana dari kelas balap paling bergengsi di Indonesia, yaitu Indonesia Touring Car Championship 2014.  Tim Honda Racing Indonesia, berhasil meraih podium perdana di musim ini lewat pembalapnya Alvin Bahar.

Alvin Bahar berhasil finis kedua dibelakang Fitra Eri (Honda Bandung Center RT). Keduanya bertarung sangat ketat sejak start hingga akhir balapan yang berlangsung sepanjang 18 lap. Di posisi ketiga berhasil ditempati oleh Fino Saksono (GT Radial Auto Service Indonesia).

Seri kedua Honda Jazz Speed Challenge 9, Honda Brio Speed Challenge 2, dan Indonesia Touring Car Championship akan berlangsung pada tanggal 25 Mei 2014 di Sirkuit Internasional Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
(zwr)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Anda sedang membaca artikel tentang

Honda Racing Indonesia Rajai Honda Jazz Speed Challenge

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2014/04/honda-racing-indonesia-rajai-honda-jazz.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Honda Racing Indonesia Rajai Honda Jazz Speed Challenge

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Honda Racing Indonesia Rajai Honda Jazz Speed Challenge

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger