2017, Tesla Mulai Produksi di China

Written By Unknown on Selasa, 22 April 2014 | 10.36

Beijing Motor Show 2014

Selasa, 22 April 2014 10:18 wib | Arief Aszhari - Okezone

F: Ilustrasi pabrik Tesla (Leftlanenews)F: Ilustrasi pabrik Tesla (Leftlanenews) BEIJING- Sebagai persiapan Model S merambah Negeri Tirai Bambu, Tesla Motors, berencana memproduksi senjata andalannya tersebut secara lokal dalam tiga atau empat tahun mendatang.

Berbicara di gelaran Beijing Motor Show 2014, CEO Tesla, Elon Musk, menegaskan jika perusahaannya bakal memulai produksinya di China dalam 2017. Sebelum memulai rencananya tersebut, manufaktur Negeri Paman Sam ini akan terlebih dahulu membangun infrastruktur pendukung seperti stasiun pengisian.

"Pada beberapa titik dalam tiga atau empat tahun kedepan kita akan membangun manufacturing lokal di China. China sangat penting bagi masa depan Tesla, kita akan melakukan investasi besar di sini dalam hal pengisian infrastruktur," ujar Elon seperti disitat Bloomberg, Selasa (22/4/2014).

Pihak Tesla sendiri yakin, China bisa menjadi pasar tunggal terbesar perusahaan pada 2015 mendatang. Dan dengan memproduksi mobilnya secara lokal maka dapat menekan harga jual mobil Tesla di China, serta menghilangkan pajak 25 persen, serta mengurangi biaya pengiriman.

Tesla Model S sendiri di China dibanderol dengan harga USD121 ribu atau 50 persen lebih mahal dari harga di AS karena terkena pajak, biaya pengiriman, dan bea masuk. Bahkan untuk Tesla Model S yang memiliki performa lebih tinggi, dan baterai yang lebih tahan lama dibanderol sekira USD200 ribu atau setara dengan Rp2,28 miliar. (zwr)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Anda sedang membaca artikel tentang

2017, Tesla Mulai Produksi di China

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2014/04/2017-tesla-mulai-produksi-di-china.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

2017, Tesla Mulai Produksi di China

namun jangan lupa untuk meletakkan link

2017, Tesla Mulai Produksi di China

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger