TS040 Hybrid Andalan Baru Balap Toyota

Written By Unknown on Sabtu, 29 Maret 2014 | 10.36

TOKYO - Toyota Racing memperkenalkan mobil balap TS040 Hybrid yang akan ambil bagian di ajang FIA World Endurance Championship 2014.

Hadir dengan tenaga maksimal 1.000PS – 520 PS dari mesin bensin 3,7 liter dan daya 480 PS daru dua motor listrik. Toyota TS040 Hybrid adalah salah satu mobil balap hybrid yang paling impresif saat ini.

Dikembangkan secara spesifik dengan revisi guna mengikuti regulasi teknis WEC. Dengan fokus pada efisiensi bahan bakar, sistem baru Toyota Hybrid bisa mereduksi bahan bakar sampai 25 persen dibanding model 2013. Efisinsi bahan bakar ini juga tak lepas dari sumber tenaga, sistem aerodinamis dan gaya berkendara.

TS040 Hybrid memperkenalkan motor listrik Aisin AW di depan yang dikomplementasi dengan unit Densi di bagian belakang. Motor listrik ini mengkombinasi kekuatan pengereman dengan rem mekanis yang tradisional untuk menghemat energi. Daya ditransfer via inverter ke suoer kapasitor Nisshimbo.

Sistem hybrid empat penggerak roda ini terhubung dengan mesin V8 normally-aspirated, yang dikembangkan oleh Motor Sports Unit Development Division, di Higashifuji, dimana di sanalah generas baru teknologi Toyota lahir.

Desain, pengembangan, perakitan, pembangunan dan pengoperasian dilakukan oleh Toyota Motorsport GmbH (TMG) di Cologne, Jerman. Sasis TS040 Hybrid adalah evolusi dari TS030 Hybrid dengan perubahan mengikuti regulasi yang ada.

Musim ini, deretan pembalap yang akan ambil bagian adalah Alex Wurz, Stephane Sarrazin dan Kazuki Nakajima pada mobil nomor 7. Sementara Anthony Davidson, Nicolas Lapierre dan Sébastien Buemi ada di mobil nomor 8.

Toyota TS040 Hybrid juga sudah melakuka debutnya di Paul Ricard pada 21 Januari lalu. Diuji selama 12 hari dengan melintas keliling Eropa, dan menempuh perjalanan sejauh 18.000 kilometer.


Anda sedang membaca artikel tentang

TS040 Hybrid Andalan Baru Balap Toyota

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2014/03/ts040-hybrid-andalan-baru-balap-toyota.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

TS040 Hybrid Andalan Baru Balap Toyota

namun jangan lupa untuk meletakkan link

TS040 Hybrid Andalan Baru Balap Toyota

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger