GAD: Dampak PPnBM Bersifat Sementara

Written By Unknown on Minggu, 23 Maret 2014 | 17.36

Minggu, 23 Maret 2014 16:35 wib | Arief Aszhari - Okezone

F: Land Rover Discovery 2014 (Arief A/Okezone)F: Land Rover Discovery 2014 (Arief A/Okezone) JAKARTA - Rencana kenaikan Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) dari 75 persen menjadi 125 persen terhadap mobil bermesin 3.000 cc ke atas sepertinya akan mulai diberlakukan oleh dalam waktu dekat ini.

Menurut Lisa Wijaya, Vice Director Grandauto Dinamika (GAD), kenaikan tersebut akan mempengaruhi penjualan secara temporary atau sementara. Namun karena model dari GAD yaitu Jaguar dan Land Rover sudah banyak mengadopsi mesin di bawah 3.000 cc, sehingga tidak akan mempengaruhi penjualan model-model dari pabrikan asal inggris tersebut.

"Pengaruh ke penjualan pasti ada, tapi itu akan bersifat temporary karena masih banyak pasar yang menginginkan mesin besar. Dampaknya akan terasa selama tiga bulan pertama pasti akan slow," ujar Lisa Wijaya di sela-sela peluncuran Discover 2014 di Senayan City, jakarta Selatan.

Lebih lanjut Lisa mengatakan, untuk menyikapi peraturan tersebut pihaknya memang akan lebih mengeluarkan produk-produk dengan mesin di bawah 3.000 cc yang sesuai dengan peraturan pemerintah, dan model seperti itu memang masih diminati oleh konsumen.

"Strategi kita akan mengeluarkan mesin 3.000 cc ke bawah, karena di samping sesuai dengan permintaan pasar juga mobil ini lebih ramah lingkungan, karena jika mobil dengan mesin 5.000 cc akan lebih membutuhkan konsumsi bahan bakar yang lebih besar," tukasnya.
(zwr)


Anda sedang membaca artikel tentang

GAD: Dampak PPnBM Bersifat Sementara

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2014/03/gad-dampak-ppnbm-bersifat-sementara.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

GAD: Dampak PPnBM Bersifat Sementara

namun jangan lupa untuk meletakkan link

GAD: Dampak PPnBM Bersifat Sementara

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger