Honda: Segmen MPV Masih Diminati

Written By Unknown on Senin, 27 Januari 2014 | 10.36

JAKARTA - Pasar low multi purpose vehicle (LMPV) memang masih menjadi ceruk pasar terbesar di industri automotif nasional. Banyak produsen nasional yang berlomba-lomba untuk menciptakan produk LMPV terbaru untuk mencicipi pasar tergemuk di Indonesia ini.

Seperti pihak Honda Prospect Motor (HPM) sebagai agen tunggal pemegang merek Honda, yang baru saja meluncurkan Mobilio sebagai pengganggu duet penguasa LMPV di Tanah Air, yaitu Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia serta pemain lainnya seperti Suzuki Ertiga.

Menurut Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT HPM, tahun ini pasar LMPV akan tetap bergairah, dan masih menjadi segmen yang akan menyumbang penjualan terbesar bagi industri automotif nasional.

"Kami pikir untuk tahun ini pasar akan mirip seperti tahun lalu, yang akan mengalami kenaikan penjualan adalah segmen LCGC, citycar, dan LMPV," ujar Jonfis Fandy, kepada wartawan di sela-sela acara penyerahan 160 unit kepada konsumen, di Senayan, Jakarta Selatan.

"Total market tahun lalu 1,2 juta unit, saya pikir tahun ini juga, dan yang membuat market bisa 1,2 juta unit saya pikir segmen LCGC, Citycar, dan juga LMPV. Segmen lain akan turun, namun ketiga segmen tersebut masih akan naik," tambahnya.

Jonfis menambahkan, jika melihat tiga bulan terakhir memang untuk segmen seperti MPV, SUV, maupun pikap mengalami penurunan sekira 20 persen. Namun untuk segmen LMPV sendiri tetap naik, dan tahun ini pabrikan berlambang huruf H ini memperkirakan segmen LMPV akan naik kurang lebih 5 persen.

"Kenapa segmen ini bisa terus naik, karena segmen ini memang dimana  orang indonesia butuh mobil yang seperti ini, mobil dengan harga terjangkau dan muat cukup banyak," pungkasnya. (ian)


Anda sedang membaca artikel tentang

Honda: Segmen MPV Masih Diminati

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2014/01/honda-segmen-mpv-masih-diminati.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Honda: Segmen MPV Masih Diminati

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Honda: Segmen MPV Masih Diminati

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger