Alasan Kia Tak Ikutkan Picanto Morning ke LCGC

Written By Unknown on Jumat, 31 Januari 2014 | 17.36

JAKARTA – Kia Mobil Indonesia (KMI) sudah merancang strategi untuk mengarungi 2014 ini, dengan melahirkan Picanto Morning. Varian low city car ini akan dijadikan andalan baru Kia di dalam segmen yang cukup riuh.

 
Kia sudah memposisikan Picanto Morning buat berhadapan dengan model-model Low Cost Green Car atau mobil murah ramah lingkungan, seperti Daihatsu Ayla, Toyota Agya, Honda Brio Satya, Suzuki Karimun Wagon R dan Datsun Go.
 
Hanya saja Kia masih berada di luar lingkaran LCGC, atau dengan kata lain tidak ikut menikmati subsidi pajak yang diberikan Pemerintah buat mengurangi harga jual.
 
"Tidak, kami tidak masuk ke dalam LCGC. Perlu diketahui proses untuk ikutan berada di jalur LCGC sangat panjang. Kia belum bisa bermain di sana, dan principal di Korea Selatan juga belum melirik itu," jelas Direktur Pemasaran KMI, Hartanto Sukmono, beberapa waktu lalu.
 
Hartanto menambahkan, KMI sendiri saat ini masih berstatus sebagai distributor resmi di Indonesia. Banyak persyaratan yang harus dipenuhi bila ingin bermain di sektor LCGC, seperti membuka pabrik perakitan sendiri dengan lokal konten di atas 80 persen.
 
"Saat ini kami hanya sebatas distributor yang menyuplai penjualan. Kami belum memproduksi secara utuh di sini. Itu butuh proses yang panjang,' lanjut Hartanto.
 
Sedikit dibocorkannya, harga jual Kia Picanto Morning tidak akan jauh-jauh dari harga varian LCGC yang sudah beredar.
(zwr)

Anda sedang membaca artikel tentang

Alasan Kia Tak Ikutkan Picanto Morning ke LCGC

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2014/01/alasan-kia-tak-ikutkan-picanto-morning.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Alasan Kia Tak Ikutkan Picanto Morning ke LCGC

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Alasan Kia Tak Ikutkan Picanto Morning ke LCGC

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger