Yaris Buatan Indonesia Mulai Maret 2014

Written By Unknown on Kamis, 19 Desember 2013 | 02.13

JAKARTA - Sedan andalan pihak Toyota Astra Motor (TAM) Vios dan Limo telah resmi berstatus produksi Indonesia. Produksi Vios dan Limo ini sendiri dilakukan di pabrik perakitan Toyota Karawang 2.

 
Pabrik perakitan Karawang 2 ini sudah memproduksi model hatchback Etios Valco. Selanjutnya, pihak Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) juga berencana untuk memproduksi All New Yaris tahun depan.
 
"Produksi all new Yaris sendiri akan kami lakukan tahun depan, tepatnya pada Februari atau Maret 2014. Jadi saat peluncuran Yaris terbaru sudah ada unitnya," ujar Bob Azam, Executive GM Human Resources Division Corporate and Externa Affairs Division TMMIN, di Karawang, Jawa Barat, Rabu (18/12/2013).
 
All New Yaris sendiri memang siap diluncurkan pihak TAM untuk pasar Tanah Air pada awal 2014. Widyawati Soedigdo, GM Coorporate Planing and Public Relation PT TAM, Yaris anyar ini akan diluncurkan pada kuarta pertama tahun depan.
 
"Yaris baru akan kami luncurkan kuartal pertama. Peluncuran resminya sekira Maret tahun depan," ujar Widyawati di Jakarta beberapa waktu lalu.
 
Produksi Vios dan Limo serta new Yaris 1.5 liter tahun depan merupakan salah satu realisasi komitmen investasi Toyota Group di Indonesia. Investasi ini sendiri telah diumumkan oleh presiden Toyota Motor Corporation (TMC), Akio Toyoda, bersama dengan lima pimpinan perusahaan Toyota Group lainnya pada November 2012 silam di Jakarta.
 
Sebelumnya, Toyota juga telah mengumumkan realisasi investasi untuk produksi NAV-1 pada Januari 2013. Untuk persemian pabrik perakitan Karawang 2 ini dilakukan sekaligus dimulainya produksi Etios Valco pada Maret 2013.
(zwr)

Anda sedang membaca artikel tentang

Yaris Buatan Indonesia Mulai Maret 2014

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2013/12/yaris-buatan-indonesia-mulai-maret-2014.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Yaris Buatan Indonesia Mulai Maret 2014

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Yaris Buatan Indonesia Mulai Maret 2014

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger