Toyota Avanza & Innova Sukses Go International

Written By Unknown on Minggu, 01 Desember 2013 | 10.36

JAKARTA – Belum lama ini Okezone berkesempatan meliput Asia Dream Cup 2013 bersama Astra Honda Motor (AHM) di Qatar. Sempat terkesima dengan situasi lalu lintas di negara terkaya di dunia tersebut, yang dipenuhi dengan deretan mobil mewah.
 
Tapi, Okezone sempat mendapati Toyota Kijang Innova yang juga "nyelip" di antara deretan mobil mewah Qatar. Penasaran, saat sampai di Indonesia langsung menghubungi Toyota Astra Motor (TAM). "Iya TAM memang mengekspor Innova ke Timur Tengah, termasuk salah satunya Qatar," jawab PR Manager, Rouli Sijabat.
 
Berdasarkan data Gaikindo, Toyota Avanza dan Innova berhasil menyumbang 34,61 persen ekspor mobil secara nasonal. Data ini menunjukan, tidak hanya di dalam negeri, varian MPV Toyota juga diminati oleh konsumen global.
 
Keduanya tampil sebagai mobil dengan penjualan ekspor terbanyak di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV). Tercatat, sampai Oktober 2013, penjualan ekspor Avanza dan Innova sudah mencapai 49.368 unit. Sedangkan total ekspor secara nasional mencapai 142.617 unit.
 
Toyota Avanza memberikan kontribusi terbesar yaitu 32.857 unit atau 23,03 persen dari total ekspor CBU. Sementara Kijang Innova 16.511 unit atau memegang kontribusi ekspor sebanyak 11,58 persen.
 
Avanza dan Innova dipasarkan ke berbagai negara di Asia dan kawasan Timur Tengah. Secara keseluruhan, dalam 10 bulan pertama 2013 ini, total ekspor mobil Toyota antara lain Innova, Avanza, Rush, dan Fortuner mencapai angka 91.152 unit atau sekitar 63,91 persen total ekspor.
(zwr)

Anda sedang membaca artikel tentang

Toyota Avanza & Innova Sukses Go International

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2013/12/toyota-avanza-innova-sukses-go.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Toyota Avanza & Innova Sukses Go International

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Toyota Avanza & Innova Sukses Go International

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger