Penjualan Mobil Bekas di Medan Melorot Tajam

Written By Unknown on Selasa, 17 Desember 2013 | 17.36

MEDAN- Pengusaha mobil bekas di Medan mengeluhkan turunnya omzet penjualan mereka jelang perayaan Natal 2013 dan Tahun Baru 2014. Padahal selayaknya pada perayaan hari raya idul fitri di tahun-tahun sebelumnya, mereka selalu mengalami peningkatan omzet.

Halim, salah seorang pengusaha mobil bekas di Jalan Nibung Raya Medan mengatakan penurunan omzet penjualan sudah terasa sejak pertengahan 2013 lalu, saat pemerintah mengumumkan kenaikan harga BBM, dan rencana peluncuran mobil murah. Harapan untuk mendulang keuntungan di momentum hari besar keagamaan pun ternyata tak kunjung membaik. Termasuk saat momentum natal dan tahun baru 2014.

"Sejak kenaikan harga BBM dan gencarnya pemberitaan tentang mobil murah, omzet kami terus merosot. Banyak orang yang lebih mau beli mobil murah, karena dengan 100 juta-an udah dapat mobil baru. Kalau tahun lalu di hari biasa kita bisa jual 2-3 mobil sehari, sekarang 1 mobil pun belum tentu. Sementara kalau menjelang hari raya, baik itu idul fitri maupu natal, kita dulu bisa jual 7-8 mobil sehari, tapi sekarang 3 mobil pun sulit terjual," ujar Halim kepada Okezone, Selasa (17/12/2013).

Namun begitu Halim tetap optimis bisnis mobil murah akan kembali membaik di tahun depan, seiring dengan semakin membaiknya perekonomian masyarakat. Ia pun yakin, keberadaan mobil murah ramah lingkungan yang baru diluncurkan, tidak akan menggerus bisnis mobil bekas.

"Ada segmennya sendiri lah mobil bekas ini. Sekalipun sekarang demam mobil murah sudah terjadi, tapi nantinya masyarakat akan sadar dan kembali membutuhkan mobil bekas. Lagipula mobil murah itu juga sebentar lagi masuk bursa mobil bekas kok. Apalagi dampak akibat kebijakan kenaikan BBM akan memudar tahun depan. Pasti membaiklah," yakinnya. (ian)


Anda sedang membaca artikel tentang

Penjualan Mobil Bekas di Medan Melorot Tajam

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2013/12/penjualan-mobil-bekas-di-medan-melorot.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Penjualan Mobil Bekas di Medan Melorot Tajam

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Penjualan Mobil Bekas di Medan Melorot Tajam

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger