Kencan Pertama Yamaha YZF-R6

Written By Unknown on Selasa, 24 Desember 2013 | 17.36

JAKARTA - Yamaha Indonesia resmi meluncurkan empat moge ke pasar nasional pada akhir November 2013. Keempat moge tersebut adalah Yamaha YZF-R1, YZF-R6, T-Max dan V-Max.


Okezone berkesempatan untuk berkencan dengan Yamaha YZF-R6. Motor sport berkapasitas 600 cc tersebut merupakan salah satu model yang paling laris di pasar nasional.
 
Aura motor balap begitu kental pada motor yang mengawali debutnya pada 1998 silam. Hal itu dapat diterima karena R6 tidak hanya dapat diandalkan di lintasan balap tetapi juga fleksibel digunakan di jalan raya.
 
Saat pertama kali duduk di atasnya, kesan macho langsung terasa. Seketika adrenalin pun terpacu kala kedua tangan menggenggam handle bar dan badan pun merunduk.
 
R6 terlihat kokoh karena menggunakan rangka deltabox alumunium yang terinspirasi motor balap yang berlaga di ajang MotoGP. Motor ini juga memiliki teknologi YCC-I (Yamaha Chip Controlled Intake) dan YCC-T (Yamaha Chip Controlled Throttle) seperti sang kakak, YZF-R1.
 
Knalpot titanium milik R6 sudah dilengkapi EXUP, jadi katup gas buang terbuka tergantung kecepatan motor, hal ini tentu menjadi keunggulannya sebab kinerja mesin jadi lebih responsif dan efisien.
 
R6 dipersenjatai mesin empat silinder segaris 599 cc pendingin cair,DOHC, dan memiliki 16 katup titanium. Seluruh tenaga tersalurkan lewat transmisi enam kecepatan dengan multiplate slipper clutch.
 
Yamaha YZF-R6 hadir dengan warna sama dengan R1 yaitu Race Blue, Matt Grey, Competition White. Dipatok harga Rp220 juta tanpa paket. Tambahan paket yang terdiri dari helm, jaket, sarung tangan, dan sepatu, maka harganya menjadi Rp235 juta.
(zwr)


Anda sedang membaca artikel tentang

Kencan Pertama Yamaha YZF-R6

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2013/12/kencan-pertama-yamaha-yzf-r6.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kencan Pertama Yamaha YZF-R6

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kencan Pertama Yamaha YZF-R6

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger