Suzuki Siapkan Pesaing Toyota Innova

Written By Unknown on Jumat, 29 November 2013 | 10.36

NEW DELHI - Sudah bukan rahasia lagi jika Maruti Suzuki ingin menjadi produsen terbesar di Tanah Hindustan. Suzuki sedang berencana mengeluarkan berbagai model baru untuk memuluskan langkahnya menjadi nomor satu.
 
Dilansir Motorbeam, selain berencana masuk ke segmen baru yaitu pasar Sport Utility Vehicle (SUV) pada 2015, pabrikan berlambang S ini juga akan membangun sebuah medium MPV sebagai pesaing langsung Toyota Innova pada 2017.
 
Pesaing Innova ini hadir dengan kode nama RX. Rencana untuk membangun mobil ini dilihat dengan keberhasilan Ertiga dan fakta bahwa pasar multi utility vehicle tumbuh sebesar 52 persen pada tahun lalu, sementara secara keseluruhan pasar hanya tumbuh 2,15 persen.
 
Hal yang paling penting adalah 25 mobil yang dijual di India di tahun fiskal terakhir adalah MUV atau multi utility vehicle. Sementara itu, pengembangan MPV RX sendiri sudah dilakukan pada awal tahun ini.
 
Maruti Suzuki RX sendiri akan menjadi mobil dengan delapan penumpang dan akan didukung oleh mesin diesel berkekuatan tinggi di atas 2000 cc. Mesin diesel terbarunya sendiri akan dikembangkan di bawah insinyur Suzuki Jepang.
 
Selain mesin diesel, Suzuki juga akan menawarkan mesin bensin untuk segmen yang lebih rendah. Suzuki berambisi besar meruntuhkan dominasi Toyota Innova, namun ketika MPV RX ini keluar, mungkin Toyota telah memperbaharui Innova dengan model generasi berikutnya.
(zwr)


Anda sedang membaca artikel tentang

Suzuki Siapkan Pesaing Toyota Innova

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2013/11/suzuki-siapkan-pesaing-toyota-innova.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Suzuki Siapkan Pesaing Toyota Innova

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Suzuki Siapkan Pesaing Toyota Innova

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger