Mesin Masalah, Yamaha YZF-R1 Ditarik

Written By Unknown on Kamis, 28 November 2013 | 17.37

SYDNEY – Yamaha mengumumkan recall (penarikan kembali dari peredaran) buat varian sport YZF-R1 lansiran 2010. Penarikan kembali ini dilakukan setelah ditemukan adanya masalah mesin yang tidak merespon saat putaran tinggi.

 
Seperti dilansir motorcycle, Kamis (28/11/2013), recall ini berlaku buat YZF-R1 yang beredar di Australia, Jerman dan Inggris. Tapi, sampai diumumkannya recall ini R1 yang beredar di Amerika Serikat masih dalam status aman, karena National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) belum mengumumkannya.
 
Pengumuman recall ini pertama kali dikeluarkan oleh Australian Competition & Consumer Commission. Masalah respon mesin ini terkait dengan accelerator position sensor (APS), throttle position sensor (TPS) dan juga engine control module (ECU).
 
Prediksi awalnya, APS dan TPS dianggap mengirimkan sinyal yang salah kepada ECU. Kesalahan sensor ini menyebabkan mesin gagal kembali ke posisi normal (idle) meskipun gas sudah ditutup.
 
Recall di Inggris diumumkan oleh Vehicle & Operator Service Agency. Sedangkan di Jerman oleh Germany's Kraftfahrt-Bundesamt Federal Motor Transport Authority (KBA), dan juga menyebutkan masalah yang sama.
 
Diler resmi Yamaha akan memanggil pemilik R1 dan mengganti perangkat kabel. Ada 139 unit R1 yang ditarik di Inggris dan 85 unit R1 terkena recall ini di Australia. Sedangkan di Jerman belum disebutkan angka pasti yang akan diperbaiki.
(zwr)

Anda sedang membaca artikel tentang

Mesin Masalah, Yamaha YZF-R1 Ditarik

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2013/11/mesin-masalah-yamaha-yzf-r1-ditarik.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mesin Masalah, Yamaha YZF-R1 Ditarik

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mesin Masalah, Yamaha YZF-R1 Ditarik

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger