Isuzu PeDe Rebut Posisi Pertama

Written By Unknown on Minggu, 20 Oktober 2013 | 10.36

KARAWANG - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengutarakan rasa optimisme dapat menjadi penguasa pasar dalam kurun waktu lima tahun ke depan. Rasa percaya diri itu tumbuh berkat adanya pabrik baru yang akan segera dibangun.

"Kasih saya kurang dari lima tahun, kami akan jadi nomer satu di Indonesia," tegas Yohannes Nangoi, Vice President Director IAMI, di Karawang, Sabtu (19/10/2013).

Penjualan total kendaraan Isuzu di tahun 2012 mencapai 33.165 unit, namun turun drastis di 2013 ini. Sampai September 2013 lalu, Isuzu baru melepas 23.301 unit, bahkan target tahun ini pun menjadi turun menjadi 31.000 unit.

Pembangunan pabrik baru di Karawang dinilai menjadi langkah strategis IAMI demi mengguncang dominasi pemain kendaraan komersial di dalam negeri.

Saat ini buat truk kategori II didominasi oleh Mitsubisi yang menguasai lebih dari 50 persen, menyusul di belakang Isuzu Elf Toyota Dyna dan Hino Dutro. Pemain Isuzu di truk kategori III, Giga menempati peringkat ketiga di bawah Hino Ranger dan Mitsubhisi Fuso.

Yohanes menjelaskan penurunan penjualan Isuzu disebabkan terjadi pengurangan penjualan penumpang seperti Panther dan Bison. Namun penjualan truk meningkat drastis.

2015 nanti prediksinya pabrik baru tersebut sudah bisa menghasilkan sebanyak 30.000 kendaraan komersial, pembagiannya 25.000 buat light truck dan 5.000 untuk medium truck.

"Sebagai bagian dari Astra Group, Isuzu spesialis bermain di segmen mobil komersial. Kita tetap berkompetisi di lapangan, meski satu payung dengan merek lain. Pada akhirnya  yang membedakan adalah service yang lebih baik untuk pelanggan," tutup Yohanes. (ian)


Anda sedang membaca artikel tentang

Isuzu PeDe Rebut Posisi Pertama

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2013/10/isuzu-pede-rebut-posisi-pertama_20.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Isuzu PeDe Rebut Posisi Pertama

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Isuzu PeDe Rebut Posisi Pertama

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger