Wali Kota Solo Minta Reformasi Kendaraan

Written By Unknown on Senin, 30 September 2013 | 10.36

SOLO - Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo meminta kepada Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono untuk melakukan reformasi kendaraan.

 
Permintaan ini dilontarkan Rudy -panggilan akrabnya- sebagai wujud penolakan Kota Solo terhadap kemunculan mobil murah yang dikampanyekan sebagai kendaraan Low Cost Green Car (LCGC).
 
Reformasi kendaraan itu harus segera dilakukan Pemerintah untuk mengurangi beban volume kendaraan. Reformasi kendaraan yang dimaksud Rudy, yaitu mobil diatas tahun pembuatan 1998 saja yang boleh melintas. Sedangkan kendaraan tua di bawah tahun pembuatan 1998 sudah dilarang melintas.
 
"Kalau hanya berkutat di regulasi pengaturan lalu lintas tidak akan berjalan. Kalau memang berani segera lakukan reformasi kendaraan. Dimana kendaraan di atas tahun pembuatan 1998 saja yang boleh melintas. Sedangkan kendaraan dibawah tahun itu sudah tidak boleh. Dan reformasi kendaraan ini yang bisa hanya Presiden untuk diberlakukan," papar Rudy.
 
Selain untuk mengurangi kepadatan arus lalu-lintas, reformasi kendaraan tersebut juga bertujuan agar pencemaran udara akibat polusi kendraan bisa di kurani. Sebab bila mengeluarkan larangan para diler agar tidak menjual kendaraan murah jelas tidak mungkin dilakukan. Karena larangan tersebut sama dengan melarang orang untuk mencari rezeki.
 
"Kalau melarang diler jangan jual mobil murah jelas tidak mungkin. Diler punya uang kok dilarang jualan mobil. Sesuka hatinya orang yang punya uang mau usaha apa saja. Punya uang kok dilarang itu tidak bagus," pungkasnya.
(zwr)

Anda sedang membaca artikel tentang

Wali Kota Solo Minta Reformasi Kendaraan

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2013/09/wali-kota-solo-minta-reformasi-kendaraan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Wali Kota Solo Minta Reformasi Kendaraan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Wali Kota Solo Minta Reformasi Kendaraan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger