Toyota Kupas Teknologi Balap Hybrid

Written By Unknown on Jumat, 20 September 2013 | 17.37

JAKARTA- Toyota Astra Motor (TAM) mendatangkan TS030 Hybrid di booth Toyota di gelaran IIMS 2013. Mobil prototipe tersebut adalah kontestan utama di kelas LMP1 balapan uji ketahanan Le Mans 24 Hours.

 
Tahun 1999, Toyota adalah pabrikan asal Jepang pertama yang turun di Le Mans 24 Hours, di tahun 2012 Toyota TS030 Hybrid merupakan mobil balap hybrid pertama yang berkompetisi di gelaran tersebut.
 
Pengunjung booth Toyota bisa menikmati pemandangan TS030 Hybrid yang telah menggunakan teknologi Toyota Hybrid System-Racing (THS-R). Menggabungkan mesin konvensional V8 3.400 cc bertenaga 530 Hp plus tambahan tenaga dari motor listrik 300 Hp, total 830 tenaga kuda menjadikan TS030 Hybrid bisa disejajarkan dengan kombinasi rasio tenaga mobil Formula One.
 
Motor listrik bekerja layaknya Kinetic Energy Recovery System (KERS). Teknologi ini menyimpan tenaga hasil momentum pengereman yang kemudian disimpan dalam sebuah kapasitor. Saat berakselerasi, daya yang tersimpan kemudian digunakan sebagai tambahan tenaga dorong. Energi yang terbuang ketika pengereman akan mengisi kembali kapasitor.
 
Marketing Director TAM, Rahmat Samulo mengatakan, adalah sebuah kebanggan tersendiri bagi setiap pemilik kendaraan hybrid di Indonesia, selain karena pemakaian bahan bakar yang sangat efisien, terdapat emblem khusus berwana biru yang menandakan mobil tersebut adalah kendaraan hybrid.
 
TAM sampai saat ini baru memasarkan dua model hybrid di Indonesia, yaitu Prius dan Camry Hybrid yang stabil terjual 50 unit per bulannya.
(zwr)

Anda sedang membaca artikel tentang

Toyota Kupas Teknologi Balap Hybrid

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2013/09/toyota-kupas-teknologi-balap-hybrid.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Toyota Kupas Teknologi Balap Hybrid

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Toyota Kupas Teknologi Balap Hybrid

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger