SMK Taman Siswa, Belajar Safety Driving Bareng Suzuki

Written By Unknown on Kamis, 26 September 2013 | 17.36

JAKARTA - Memanfaatkan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) "Student's day" dengan menyelenggarakan program CSR'Suzuki Peduli Keselamatan: Kesadaran Berkendara'.

 
Lewat acara ini, Suzuki memberikan edukasi dan informasi mengenai pentingnya kepada siswa SMK Taman Siswa, Bekasi akan pentingnya informasi keselamatan berkendara sejak dini.
 
Didi Hardianto, praktisi keselamatan berkendara yang juga mantan pembalap nasional menjadi pembicara dalam acara ini. Ayah dari pembalap wanita Alinka Hardianti menyebutkan bahwa mengemudi merupakan salah satu aktifitas penuh resiko.
 
"Mengemudi adalah salah satu aktivitas yang mempunyai resiko paling tinggi yang ada di muka bumi. Ada 86 kematian per hari disebabkan oleh kecelakaan roda dua dan roda empat di Indonesia atau 31.234 jiwa per tahun," paparnya di booth Suzuki di Hall A, JIExpo Kemayoran, Jakarta.
 
Sekadar informasi, kecelakaan lalu lintas yang marak terjadi belakangan ini, menurut data Kepolisian Republik Indonesia telah mencatat angka kecelakaan di Indonesia sepanjang tahun 2012 sudah mencapai sekitar 30,000 jiwa.
 
"Jumlah penduduk di Jabodetabek sebanyak 17,72 juta jiwa sementara jumlah kendaraannya mencapai 14 juta unit. Tingkat kecelakaan di 2011 mencapai 7.778 kasus dengan korban tewas mencapai 997 orang. Sementara pada 2012 angka kecelakaan menurun menjadi 7.391 kasus dengan korban jiwa 847 orang," jelas Didi.
 
Angka ini menunjukkan tingginya tingkat kecelakaan yang terjadi, yang disebabkan oleh kesadaran berkendara karena kurangnya informasi seperti arti rambu lalu lintas, cara mengemudi yang baik dan benar, dan peraturan lalu lintas.
(zwr)

Anda sedang membaca artikel tentang

SMK Taman Siswa, Belajar Safety Driving Bareng Suzuki

Dengan url

http://automaklanic.blogspot.com/2013/09/smk-taman-siswa-belajar-safety-driving.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

SMK Taman Siswa, Belajar Safety Driving Bareng Suzuki

namun jangan lupa untuk meletakkan link

SMK Taman Siswa, Belajar Safety Driving Bareng Suzuki

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger